Bismillah, “Saya Siap, Insya Allah”

20 02 2010

Menikah. Hemppphh. Well, magic word for me.

Ada banyak hal yang saya fikirkan sebelum saya memutuskan, “Ya, saya siap untuk menikah.” Ini masih dalam tahap siap menikah loh ya, belum menikahnya. Sebuah keputusan yang besar bagi tiap wanita untuk memutuskan siap untuk menikah.

Baca entri selengkapnya »

Iklan




Emoticon WordPress

19 02 2010

Karena saya termasuk baru njebur di dunia perblogan, dalam rangka ingin membuat postingan lebih hidup lagi :lol:, searching searching di mbah google, akhirnya ketemu list emoticon wordpress. Saya posting kesini, jadi biar kapan kapan ndak lupa lupa lagi. Bagi yang sudah mahir, ada yang terbaru lagi selain yang dari http://www.wordpress.org/ monggo bisa di bagi bagi elmunya. 😉

Baca entri selengkapnya »





Untuk Muslimah

7 01 2010

Ini nih, mencoba merangkum info beberapa tempat khusus untuk muslimah di Surabaya. Supaya kita tetap bisa beraktivitas aktif di beberapa hal yang kita minati.

1. Kolam renang khusus muslimah

Setau saya baru ada 1 tempat kolam renang khusus muslimah di Surabaya. Kolam renang Fatmaba Jl. Jemursari Selatan VI / 16 Surabaya. Letaknya itu di belakang gedung Kompas yang di daerah Jemursari. Jadi kalo udah nemu gedung Kompas, ada belokan arah ke kiri, masuk aja, terus dicari cari deh alamatnya.

Baca entri selengkapnya »





Asmaul Husna

5 01 2010

Pertama kali  suka dan tersentuh dengan bacaan asmaul husna itu adalah pas denger kajian di Daarut Tauhid, Bandung. Cerita nya selesai kajian ada munsyiid yang memperdengarkan suara emasnya (halah!), dan yang dibaca adalah asmaul husna. Nada nya persis mp3 Asmaul Husna – Hijaz. Dan pulang, begitu udah nyampe rumah, baru tau ternyata munsyiid yang tadi di DT ya Hijaz itu. *doh* tau gitu saya minta poto bareng sama tanda tangan ya.. :).

Baca entri selengkapnya »





Kista kanker tumor payudara

30 11 2009

Tadi pagi izin keluar bentar nganterin kakak ke dokter buat ngecek kista yang ada di payudara. Kista ini kalo dibiarin aja dan ga diobati bisa jadi tumor ato semacam kanker gitu, kata pak dokter tadi. Kalo kistanya kakak aku, udah ke deteksi sejak 2 tahun yang lalu, pas lagi hamil anak pertama, begitu selesai nglahirin langsung deh di obati. Jadi nya tiap 1 tahun sekali musti kontrol, kista nya tumbuh lagi apa enggak. Dan kontrol itu juga wajib lho. Biasanya orang yang udah sembuh tuh males2an buat kontrol lagi. (Inget ya, WAJIB!!). Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Nah, pas lagi ngobrol sama pak dokternya tadi dikasih wejangan sama beliau. Kita ni (perempuan, wanita) yang masih gadis maupun udah nikah, harus aware sama tubuh kita sendiri. Ga ada salahnya kok setiap selese mandi atao pas mau ganti baju mendeteksi awal tubuh kita. Maksute bener bener ngecek ni, tubuh kita yang lagi sehat tuh kayak gimana. Nah tiap seminggu sekali, dicek lagi, ada yang berubah bentuk, bertambah ato berkurang, asimetris, timbul benjolan, ato apa aja deh yang aneh di tubuh kita. Biar bisa dikonsultasiin ma yang lebih prof di  bidangnya, dan kalo pun ada masalah bisa diobati sedini mungkin.

Coba deh, ntar malem googling cari cari bahan buat postingan yang lebih serius tentang, kista kanker tumor payudara. Tadi di tempat pak dokternya ada gambar anatomi tubuh wanita, sama cara untuk melakukan deteksi dini, barusan googling belum nemu euy. Ntar malem aja diseriusin ngblognya. Karena topik kita kali ini emang panting sodara sodara (halah :))

Stay healthy girls….





selamat ‘iedul adha 1430 H

28 11 2009

Buat semua temen2 selamat ‘iedul adha 1430 H ya…


Senangnya bisa melewati hari lebaran kali ini bersama keluarga di Surabaya.

Semoga mulai hari ini Allah menganugerahkan kesholehan Nabi Ibrahim, ketaatan Nabi Ismail, keikhlasan Siti Hajar, dan keberkahan Nabi Muhammad SAW kepada kita semua, dan kita selalu dalam lindungan-Nya…. 

Kalo ada kambing yang kaya di atas lucu juga kali ya….. :mrgreen: