Keputusan yang salah

1 07 2010

INTERMEZO

Sepertinya sama menjadi bloger durhaka ini, hehehe. Karena udah lama ndak apdet blog, pun juga silaturahim ke temen temen yang lain. Percayalah teman, kangen baca semua apdet blog teman yang lain, apa daya waktu tak sampai

***

What is the secret of success?

“Right decision”

How do you make right decision?

“Experience”

How do you get experience?

“Wrong decisions”

[From Be Negative Session 2]

***

Baca entri selengkapnya »

Iklan




Sakit perut = jenis penyakit sejuta umat

16 06 2010

Setiap manusia pernah mengalami sakit. Yep, sakit perut. Sebuah sakit sejuta umat yang ndak memandang siapapun orangnya. Entah, kaya miskin, laki perempuan, besar kecil, cantik seperti saya (halah), pasti pernah sakit perut.

Itu juga yang saya alami. Ya, saya sakit perut pagi ini. -err- iya itu bener, sakit perut yang beneran sakit perut. Orang cantik masih bisa sakit perut kok (halah lebih ga penting).

So, apa sih, obatnya?

Dokter pastinya yang lebih tau. Tapi kok tapi kok, saya punya obat tradisional yang dari dulu sampai sekarang masih sering saya gunakan ya.

Nah, ni obat, dulu saya dapat dari nenek penjual nasi waktu tahun kedua saya kuliah. Waktu itu si karena saya pertama kali kena penyakit maag. Usut punya usut ni, ternyata ini obat bisa untuk segala varian penyakit perut.

Obatnyyaaa adalahhh TEPUNG SAGU

Tau kan semua?? Iyaa bener, tepung sagu yang itu bukan yang lain. Yang terkenal dengan nama Tepung Kanji, ato nama ilmiahnya Tepung Tapioka. Bener tepung yang itu, tepung yang sama.

Cara bikinnya ni

1. Air biasa satu gelas

2. Tepung sagu 3 sendok

3. Madu buat pemanis (optional)

4. Garam biar gurih (optional)

*

Gitu aja deh, dicampur, diaduk semua, terus diminum deh. Kira-kira 30 menitan, jangan makan apa-apa dulu ya.

Nah, sekarang kaya nya saya mau cari tepung sagu nya dulu. Terus bikin ramuannya dulu. Biar cepet sembuh ini sakit perutnya. Semoga manfaat ya, buat semua yang punya varian sakit perut.

Masih ada yang sakit perut?





Gaya Bahasa vs Jati Diri

7 05 2010

Bener ga ya, gaya bahasa itu merepresentasikan pemikiran seseorang. Karena kalau dilihat dari gaya bahasa saya di blog ini misalnya, sangat tidak konsisten sekali. Gaya bahasa sukasuka dan sesuai mood. Atau type gaya bahasa yang terpengaruhi oleh bacaan saya yang terakhir, dengan siapa saya sering berinteraksi.

Setelah blogwalking ke blognya Asop misalnya, berasa pengen bikin postingan yang lucu, pengalaman aneh, unik, yang bisa bikin orang tersenyum atau tertawa dengan kejadian pengalaman konyol kita. Konsisten sekali ni, Asop dengan gaya lucunya, seruuu.

Atau selepas berkunjung ke blog BENING nya Pakde Cholik, jadi lebih condong ke arah gaya bahasa yang serius tapi santai, berisi, bermakna, dan bermanfaat.

.

Kalau disebut gaya bahasa itu merupakan sebuah pencarian jati diri juga, berarti saya belum nemu jati diri ni, hehehe.

Baca entri selengkapnya »





Jamu Paitan

10 04 2010

Jamu. Kalau bicarain masalah tentang jamu sebenernya saya paling gimana gitu. Masalahnya dulu pernah waktu masih SMP kelas 1 apa ya, di training jamu sama ibu, dua bulan full bo’. Alkisah seperti ini kira kira percakapannya.

*

Settingnya waktu itu di rumah. Seinget saya waktu itu kulit kaki tuh sensitif banget, jadi kalo digigit nyamuk trus digaruk jadi berbekas. Kalo jatuh dikit langsung berbekas. Dan buanyak buanget tato alami di kaki saya

Ibu : “Heh, anak perawan, kakinya kok kaya narapidana penjara” (hiks hiks, shock dikatain narapidana sama ibu sendiri)

Saya : “Lhah gimana lagi bu, nyamuk ndek rumah banyak banget”

Ibu : “Yo wes, mulai besok minum jamu aja, biar cepet ilang bekas lukanya.”

Saya : “Enggih bu” (kan saya type anak yang nurut sama orang tua)

Baca entri selengkapnya »





Selamat Pagi Allah

24 02 2010

Kadang kala kita berfikir bahwa doa itu hanya bisa diucapkan diatas sajadah, di dalam masjid, di saat hari hari baik Agama saja. Tapi kalo definisi saya pribadi (karena ini definisi saya, jadi jangan ada yang marah ya), doa itu adalah komunikasi kita sama Allah, dengan Dzat yang paling kita cinta sangat.

Bahkan pada beberapa kesempatan, sedang ada masalah misalnya, saya seakan akan berbicara menitipkan doa kepada Allah.

Baca entri selengkapnya »





Bismillah, “Saya Siap, Insya Allah”

20 02 2010

Menikah. Hemppphh. Well, magic word for me.

Ada banyak hal yang saya fikirkan sebelum saya memutuskan, “Ya, saya siap untuk menikah.” Ini masih dalam tahap siap menikah loh ya, belum menikahnya. Sebuah keputusan yang besar bagi tiap wanita untuk memutuskan siap untuk menikah.

Baca entri selengkapnya »





Kosong = NOL

19 02 2010

Gimana ya cara memulai menulis yang baik dan benar. Saya ndak tahu, hampir ga ada ide mo nulis apa, ada sih beberapa ide, tapi ya itu bersliweran di sana sini dan ga tau cara memulai nya. herman herman, kok bisa jadi gini.

Dari buku “Andai buku itu sepotong pizza” by Pak Hernowo, atau dari saran berbagai penulis yang pernah saya baca. Untuk memulai nulis, ya sudah tinggal tulis aja yang ada di otak. Apapun yang mau disampaikan. Kalo lagi ga ada ide, yaa, tulis aja lagi ga ada ide.

Baca entri selengkapnya »