Kelas Bunsay Level 2, Day 4, Fara Noor Aziza

16 07 2017

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah sudah memasuki hari ke 4. Di hari keempat ini, anak anak sudah mulai menguasai kemandirian melap mulut dan ingus sendiri menggunakan tisu. Karena saat mau lap ke baju, saya lihat mas Akhtar masih mikir mikir dulu, bukan spontan di lap ke baju seperti kebiasaan sebelumnya.

Mau lap ke baju saya, biasanya ke baju saya, karena kebiasaan kalo mandi, ada air yang masuk ke mata anak anak, mereka minta dilap ke baju atau kain, minta nya ke baju saya. Nah saat mau dilap ke baju saya juga, masih mikir mikir juga.

Akhirnya mas akhtar ambil tisu sendiri dan dilap mulut nya menggunakan tisu. Alhamdulillah sebuah kemajuan untuk anak anak.

Nah mungkin nanti akan ada saat nya terlalu banyak tisu yang digunakan untuk melap ingus atau cemong makanan.

Kita lihat aja perkembangan hari esok.

Perubahan apa yang saya lakukan

Sebenarnya kunci ddari semua nya adalah konsisten dan tidak malas. Konsisten untuk melatihi kemandirian anak, supaya bisa mandiri dan tidak dibantu. Dan orang tua nya harus tidak malas, yaa susah susah sekarang, setelah anak mandiri, memetik hasil nya kemudian.

Wassalamualaikum

#Level2

#BunsayIIP

#MelatihKemandirian

#Tantangan10hari

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

