Kelas Bunsay Level 1 Day17 Fara Noor Aziza

17 06 2017

Hari ketujuhbelas tantangan : Komunikasi Produktif pada Anak (Intonasi dan suara yang ramah)

Alhamdulillah, hari terakhir wajib lapor untuk level 1.

Perubahan yang saya lakukan di hari ke – 17

Perubahan yang saya lakukan adalah tetap mempertahankan mengendalikan emosi, serta intonasi dan suara yang ramah.

  • Lebih mengkedepankan nalar
  • Banyak senyum
  • Banyak banyak baca istighfar (pas kebetulan moment nya bulan ramadhan)
  • Banyak banyak tersenyum
  • Mengbil waktu untuk berdiam diri sejenak, saat akan marah
  • Mencoba mengenali penyebab marah biasa nya apa aja, dan menanggulangi dari awal (kalo bisa)

Hal yang menarik pada hari ini

Yang menarik hari ini adalah anak tetangga saya, nama nya Kyna. Nah, hari ini kami maen diluar. Saya ikut main di taman komplek menemani anak anak, Akhtar Abbas.

Sesekali becanda, sambil nyuapin juga (anak anak belum puasa).

Nah, sore ini Kyna, nempel sama saya. Saya merasa, alhamdulillah anak tetangga, nyaman dengan ada nya saya. Mungkin karena saya, menemani anak anak, dengan gembira, tersenyum, sehingga anak tetangga juga merasa nyaman dengan saya.

Dan mas Akhtar, selama 3 hari terakhir, minta di sun sama Bunda nya. Padahal sebelumnya, ga pernah mau yang nama nya di cium pipi. Wallahu alam, apakah ini karena perubahan sikap saya yang semakin lemvut ke anak anak, atau ada alasan lain.

Yang pasti, alhamdulillah saya merasa nyaman dengan perubahan diri saya pribadi.

This is it. Level 1 Day 17

#level1
#day17
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

