Kelas Bunsay Level 1 Day10 Fara Noor Aziza

10 06 2017

Hari kesepuluh Tantangan : Komunikasi Produktif Pada Anak (Mengendalikan Emosi)

Perubahan yang saya lakukan di hari ke – 10

Yeaayyy final day. Akhir nya menuntaskan komitmen mengendalikan emosi, sampai hari ke – 10, tanpa pindah ke challenge yang lain. Tujuan nya biar bener bener expert gitu rasanya.. ๐Ÿ™‚

Perubahan yang saya lakukan adalah serangkaian proses dari hari 1, bahkan mungkin sebelum ada tantangan ini. Sebelum ada tantangan selewat selewat gitu aja. Mengendalikan emosi sih, tapi kelepasan dikit gpp, hehehe. Setelah ada tantangan, bener bener, dijaga emosi.

Apa yang saya lakukan dari hari 1 – 10 :

  • Memperpanjang nalar, bener bener inget banget, tempelin di jidat. Nalar nya harus panjang.
  • Saat saat emosi berasa mau naik, mengambil waktu untuk, istighfar, ta’awudz, dan diam, gigit lidah, biar ga marah, hehehe. Jangan lupa tarik nafas dalem dalem
  • Mencari tahu, apa aja si, yg biasa nya bisa memancing emosi
  • Mencari jawaban. Setelah tau, masalah apa aja yang, biasa nya memancing emosi, kita selesaikan masalah itu. Case nya ada dipostingan sebelum nya yaa…

Doa saya, semoga istiqomah. Dan next lanjut ke tantangan selanjutnya..

Hal yang menarik pada hari ini

Nah, ini, ada hal yang menarik, yang biasa nya memancing emosi, tapi alhamdulillah, sekarang bisa lebih seloww..

Jadi Abbas beberapa hari ini, termasuk tadi pagi, minta nambah makan, lumayan sering.

Pagi, sudah makan, yang menurut saya, porsi nya sudah cukup banyak. Nasi, telor, sop. Setengah jam kemudian, minta makan lagi. Bun, adek laper, belum makan bun, mau makan lagi, laper. (Intonasi nya kayak anak ga pernah dikasih makan gitu, hehehe)

Biasa nya saya tolak. Menurut saya, lhah wong barusan makan nasi porsi gede, kok minta makan nasi lagi. Dan posisi nya adalah, mereka main kereta keretaan, bunda nya nemenin sambil leyeh leyeh, karena merasa tugas nemenin makan anak udah selesai, ganti nemenin maen, sambil leyeh leyeh. (Ibu pemalas, hehehe)

Tapi sekarang jurus nya. Ya udah, saya turutin aja. Selama masih dalam batas wajar. Dan itu hal yang baik. Mungkin memang, cuaca nya lagi dingin, jadi gampang laper. Atau kebanyakan maen di luar, lari lari, sepedaan, atau lagi growth spurt (bener ga ya ni, nulis nya, hehe).

Mungkin menurut kita, mereka udah kenyang kayak nya, tapi sebenernya belum kenyang. Alhamdulillah, anak bisa mengutarakan keinginannya. Asal baik, dan masih wajar, dituruti aja. 

Bismillah, banyakin stok sabar nya, panjangin nalar nya, kurangin rasa malas bunda nya.. ๐Ÿ™‚

This is it. Level 1 Day 10

#level1
#day10
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: