Kelas Bunsay Level 1 Day9 Fara Noor Aziza

9 06 2017

Hari kesembilan Tantangan : Komunikasi Produktif Pada Anak (Mengendalikan Emosi)

Perubahan yang saya lakukan di hari ke – 9

Waahh ga nyangka bertahan sampai hari ke-9. Hari ini lanjutan dari hari kemaren, saya sudah menyiapkan pernik anak anak selama liburan di rumah.

Anak saya seperti nya cenderung mudah bosan dengan aktivitas dalam rumah. Jadi setelah mainan kereta, pindah mainan balok, pindah petak umpet, pindah sepedaan.

Hari ini kami bikin puding, saya bagian masak di kompor. Mas Akhtar, bagian tuang puding panas, di cup cup puding. Sudah lebih ahli, karena ini sudah yang ke 6 atau 7, kesempatan yg saya berikan. Biasa nya Akhtar juga membantu kupas telor. Abbas yg tidak terlalu suka urusan rumah. Akhtar yg semangat sekali.

Jadi di hari ke 9 ini. Saya ingin mengulang materi matrikulasi, melihat potensi anak anak. Apa yang anak saya suka dan tidak suka.

Alhamdulillah, proses nya berjalan tanpa emosi. Anak anak terasa lebih nyaman dengan bunda nya yang tidak emosi.

Hal yang menarik pada hari ini

Tadi pagi Abbas makan sendiri, saya siapkan makanan di mangkuk kaca. Nah, dia ingin memindahkan sendiri, mangkuk dari meja dapur ke meja makan. Kuah nya tumpah.

Biasa nya anak anak akan tanya : Bunda marah?

Alhamdulillah ini ndak nanya lagi. Bun, tumpah, di lap ya bun? Ambil lap. Di lap di lap.

This is it. Level 1 Day 9

#level1
#day9
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

