Kelas Bunsay Level 1 Day8 Fara Noor Aziza

8 06 2017

Hari Kedelapan Tantangan : Komunikasi Produktif Pada Anak (Mengendalikan emosi)

Perubahan yang saya lakukan di hari ke-8

Satu hal yang saya pelajari hari ini. Selain menjaga emosi ke anak anak. Ada cara lain, yaitu menjaga emosi anak anak itu sendiri. Beberapa hari kemaren saya amati, hal hal apa saja yg memancing emosi saya, yang dilakukan oleh anak anak :

  • Tantrum, saya pelajari, saya inget inget lagi. Tantrum nya kenapa yaa..
  • Mainan, masukin rel kereta ga bisa. Nah, berarti saya harus mengasah life skill anak, dalam memasang rel kereta
  • Rebutan mainan, nah berarti harus, ada role play yg jelas, sebelum bermain bersama
  • Bangun tidur, ga ngeliat bunda nya, nangis (abbas ni yang masih kayak gini, hihihi)

Nah, itu sih yang saya pelajari hari ini, insya allah lebih didalami lagi besok.

Hal yang menarik pada hari ini

Nah hari ini tuh, saya menyiapkan diri, untuk main seharian dengan anak anak. Karena 2 anak saya waktu libur sekolah.

Karena hari ini saya prepare main bareng anak anak. Main balok, main slime, mewarnai, menggunting, main sepeda di luar. Inti nya saya benerin nempelin mereka seharian. Karena sedang tidak puasa, dan kemaren seharian, saya sudah beberes rumah yg lumayan paripurna, jadi hari ini saat nya berantakin rumah, hehehe.

Jadi tantangan hari ini bisa selesai, bukan karena saya menahan emosi ke anak anak. Tapi karena saya menjaga emosi anak anak baik seharian. Emosi anak anak baik, emosi saya juga baik. Happy Children, Happy Mommy..

This is it. Level 1 Day 8

#level1
#day8
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

