Kelas Bunsay Level 1 Day7 Fara Noor Aziza

7 06 2017

Hari Ketujuh Tantangan : Komunikasi Produktif Pada Anak (Mengendalikan Emosi)

Perubahan yang saya lakukan di hari ke – 7

Subhanallah yaa. “Apakah manusia mengira mereka akan dibiarkan mengatakan : kami telah beriman, sedang mereka belum diuji?” (Surat Al Ankabut : 2-3)

Pas banget, ayat diatas sama keadaan saya hari ini, hehehe. Perasaan baru day 6, kemaren. Saya merasa, seolah olah udah lumayan mengendalikan emosi ni. Eh hari hari ini diuji sama Allah.

Cerita nya gimana? Kita simak di paragraf bawah yaa.. Apa yang saya lakukan, saat menghadapi ujian? 

  1. Panjangkan nalar
  2. Banyak banyak istighfar, dan baca ta’awudz (audubillahi minasy syaiton nirojiim)

Hal yang menarik pada hari ini

Jadi saya fikir kemaren sudah lumayan tenang. Ini tadi nemenin maen anak anak. Udah mau maghrib, waktu nya buka puasa. Saya sedabg ga puasa, anak anak juga enggak. Tapi karena udah mau maghrib, saya biasakan anak anak untuk masuk ke rumah.

Nah, Abbas nya ga mau masuk. Masih mau maen ke rumah. Masih tenang, negosiasi negosiasi, minta beli jajan dulu, di TOKOPEDIA, baru mau masuk rumah.

TOKOPEDIA. Yes, he mention Tokopedia. Oke, naik motor bertiga, bunda, mas, adek. Saya arahkan ke Alfamart A biasa nya, ga mau. Oke, masih waras saya, hahaha. Pindah ke Indomart B, ga mau juga. Oke, kita turutin aja. Pindah ke Alfamart C, ga mau, begitu saya mau belok ke Alfamart C, Abbas duduk di depan, pegang spion deket stir, ngebanting stir, ke arah berlawanan saya belok. Hampir saja mau jatuh. Hehehe.

Pokok nya aku mau di tokopedia.

Tarik nafas, banyak baca istighfar sama ta’awudz. Alhamdulillah berhasil ga marah.

Diskusi sedikit. Tokopedia itu, bukan toko offline, cuma bisa beli nya di hape aja. Kalo adek, mau beli jajan, kita ke Indomart B, jangan dibanting lagi setir nya, bisa jatuh. Kalo adek ga mau kita pulang. (dengan nada, kembut, dan senyum)

Akhir nya mau ke indomart B, tanpa argumen lagi. Hampir saja itu, beneran mau esmosi diri. Karena mau jatuh, dibanting setir nya. Alhamdulillah, masih dalam perlindungan Allah.

This is it. Level 1 Day 7

#level1
#day7
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: