Kelas Bunsay Level 1 Day6 Fara Noor Aziza

6 06 2017

Hari Keenam Tantangan : Komunikasi Produktif Pada Anak (Mengendalikan Emosi)

Perubahan yang saya lakukan di hari ke – 6

Alhamdulillah memasuki hari yang keenam.

Eemm perubahan yang saya lakukan, mencoba untuk konsisten, bersabar, banyak senyum, banyak baca hal hal yang positif. Karena kalo kita baca berita negatif, tentang apa aja, ternyata ngaruh ke mood kita loh, ngaruh ke mood saya maksut nya.. 🙂

Jadi saya ngerasa kalo mood saya jelek, karena berita negatif. Maka saya jadi gampang kepancing emosi nya. Apalagi ini awal saya PMS, jadi hormon perempuannya lagi naik turun.

Hal yang menarik pada hari ini

 Alhamdulillah saya merasa, dengan tantangan 10 hari menahan emosi, saya lebih tough, menghadapi anak anak.

Jadi cerita, Akhtar tantrum. Dia bangun tidur, trus langsung minta main di luar, saya temenin. Oke saya temenin.

Trus saya pengen masuk ke rumah, ga boleh sama Akhtar. Saya bilang, mau pipis nak. Ga boleh sama Akhtar. Lalu terjadi lah episode tantrum, setelah sekian lama ga tantrum.

Saya mikir ni dalam hati. Waahh ini ujian saya ni, bisa ga pass ini ujian, biar bisa naik level selanjut nya, hehehe.

Alhamdulillah, karena, saya nya masih berusaha mencoba melatih mengkedepankan nalar. Jadi nya, saya ngadepinnya kalem aja. Semua pertanyaan tantrum nya, saya jawab dengan santai, dan saya tunggu sampe mas Akhtar nangis dan tantrum nya selese.

Alhamdulillah, berhasil menangani tantrum nya Mas Akhtar tanpa bentakan dari saya. Biasa nya saya bentak sedikit gitu, udah selese tantrum nya. Tapi menyisakan hati mas Akhtar yg terluka. Ini tadi, tantrum nya tanpa bentakan sama sekali dan ending tantrum nya mas Akhtar senyum seneng. Alhamdulillah.

This is it. Level 1 day 6

#level1
#day6
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: