Nice Home Work #3.2 IIP Tangsel

9 02 2017

Lihatlah anak-anak anda, tuliskan potensi kekuatan diri mereka masing-masing.

Akhtar :

  1. Pembelajar. Senang belajar. Excited untuk mencoba hal yang baru. Kalo saya masak, Mas suka bantuin. Bun, Akhtar mau ikut kocok telor. Bun, Akhtar mau ikut goreng telor. Suka permainan DIY yang menarik, playdough, waterbeads. MasyaAllah Alhamdulillah, Mas selalu suka dan interesting belajar hal baru.
  2. Suka menggambar mewarnai. Akhtar tahun ini berusia 5 tahun. Di awal awal, Mas paling males untuk mewarnai. Tapi 3 bulan terakhir, kalo dibawa ke toko buku, yang dicari adalah buku mewarnai. MasyaAllah Alhamdulillah, apapun kesukaan Mas, insya allah kami sebagai orang tua, berusaha mensupport nya
  3. Mandiri. Mas Akhtar termasuk anak yang mandiri. Di rumah, di sekolah, sudah mandiri. Kalo ingin sesuatu, berani bilang. Bun, aku mau ini, mau itu. MasyaAllah Alhamdulillah, semoga selalu jujur dan bercerita tentang kejadian keseharian kepada kami orang tua nya
  4. Aktif dan gampang berteman.Aktif sekali Akhtar ini, dia senang lari lari, naik sepeda, permainan outbound, perosotan, ayunan, renang. MasyaAllah Alhamdulillah, semoga Allah selalu memberikan berkah kesehatan untuk anak kita semua. Aamiin.

Abbas :

  1. Penyayang binatang.Adek Abbas ini suka banget segala jenis binatang, yang biasa nya kami temui di sekitar rumah. Ada kucing, ditirukan suara nya, miaoong miaoong. Ada semut lewat di tembok, diikutin jalan semutnya. Ada ayam di pinggir jalan, minta berhenti, lihat ayam dulu. MasyaAllah Alhamdulillah, semoga bisa selalu sayang sama semua makhluk ciptaan Allah.
  2. Suka mengalah.Suka mengalah ini, biasa nya kalo sama Mas nya. Sekarang saya juga sedang belajar untuk menegaskan ke anak anak, untuk saling sayang. Tidak boleh berebut mainan. Karena kalo berebut mainan, yang dilakukan adek Abbas ngalah. Mencoba mengajarkan ngalah, tapi bukan dibuat untuk kalah kalahan oleh orang lain, termasuk oleh kakak nya.
  3. Dekat dengan bunda nya. Nempel banget adek Abbas ini dengan bunda nya. Banyak yang bilang, nempel nya anak anak ini tidak berlangsung lama, beranjak dewasa, anak semakin mandiri, semakin punya kehidupan sendiri, dan kita akan merindukan saat saat anak nempel dengan orang tua nya.
  4. Aktif. Sama dengan mas Akhtar, adek Abbas juga aktif sekali. senang lari lari, naik sepeda, permainan outbound, perosotan, ayunan, renang. MasyaAllah Alhamdulillah, semoga Allah selalu memberikan berkah kesehatan untuk anak kita semua. Aamiin.

*

Lihatlah diri anda, silakan cari kekuatan potensi diri anda. kemudian tengok kembali anak dan suami, silakan baca kehendak Allah, memgapa anda dihadirkan di tengah-tengah keluarga seperti ini dengan bekal kekuatan potensi yg anda miliki.

  1. Moody
  2. Multitasking
  3. Pemberani – Shout Out
  4. Senang menulis
  5. Pembelajar untuk memperbaiki diri lebih baik

*

Lihat lingkungan dimana anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda? adakah anda menangkap maksud Allah, mengapa keluarga anda dihadirkan disini?

Alhamdulillah kami sekeluarga tinggal di rumah yang sekarang ditempati sudah 2 tahun. Alhamdulillah lingkungan aman, nyaman, kondusif. Tetangga juga baik hati dan tidak sombong. Perumahan cluster kecil dengan jumlah 19 rumah. Rata rata seumuran, ada 3 keluarga yang memang sudah lebih tua dari kami. Tapi sikap kekeluargaan, saling menghormati, antar tetangga alhamdulillah terjaga.

Rata rata punya anak sebaya usia.

 

Tantangan :

Awal tahun ini suami di percaya menjadi Ketua Pengurus komplek perumahan. Tantangan nya menjaga suasana bertetangga menjadi lebih kondusif lagi.

Saya merasa Allah sangat sayang dengan saya sekeluarga. Di berikan lingkungan bertetangga yang baik. Semoga kami menjadi hamba yang senantiasa bersyukur, dan menjaga selalu persaudaraan antar tetangga ini.

Tantangan buat saya pribadi, MasyaAllah Alhamdulillah, semoga saya tidak terlena dengan nikmat yang diberikan Allah. Menjaga untuk selalu berbuat baik kepada tetangga. Selalu akur menjaga keharmonisan bertetangga.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: