Ya Rabb biarkan hati ini ikhlas

14 08 2010

Ya Rabb biarkan hati ini ikhlas

Jika segala ketentuan Mu, tak bisa kucerna dengan logika

Jika segala qadha dari Mu, terasa aneh dan asing dalam dunia

Jika segala anugerah Mu, terbaca sebaliknya oleh hatiku si manusia

.

Ya Rabb biarkan hati ini ikhlas

Saat semua rencana, masih belum Kau perbolehkan berhasil

Saat semua perjalanan, masih belum Kau izinkan berlabuh

Saat semua harapan, masih terus tertata menjadi harapan dan harapan

.

Ya Rabb biarkan hati ini ikhlas

Untuk belajar kuasa Mu

Untuk membaca makna dari semua anugerah Mu

Untuk bisa terus bersabar dan tersenyum lebar

.

Ya Rabb biarkan hati ini ikhlas

Ya Rabb biarkan hati keluarga hamba pun ikhlas

Ya Rabb biarkan hati sahabat hamba pun ikhlas

Ya Rabb biarkan hati seluruh manusia ikhlas

.

Karena hanya dengan kuasa dari Mu, hamba bisa terus belajar arti keikhlasan

Ya Rabb biarkan hati ini ikhlas

Iklan

Aksi

Information

95 responses

14 08 2010
Kakaakin

keikhlasan… kata sederhana yang sangat sarat makna dan berat tuk diaplikasikan (bagi sebagian orang)…
Semoga kita termasuk orang2 yang ikhlas… πŸ™‚

14 08 2010
fara

amin amin amin
semoga kita termasuk orang yang ikhlas…
iya kakak, sedang butuh belajar banyak tentang keikhlasan
mohon doa nya πŸ™‚

14 08 2010
chacha

semangat mbakkkk
semoga d berikan keikhlasan lebih ttg semuanya yaaaa

14 08 2010
fara

iya cha, sedang belajar untuk bilang
“seruuu ya hidup itu” dengan ikhlas πŸ™‚

14 08 2010
Guslik

Dalam ibadahpun kita harus ikhlas melakukannya dengan niat yang lurus yaitu untuk-NYA.
Kita berpuasa juga harus diabdikan untuk-NYA, bukan agar diambil menantu oleh Pak Lurah, agar dipuji atasan, dan motof2 lainnya.

Dalam shodaqoh juga harus ikhlas, jangan ada setitikpun niat untuk riya atau pamer.

Sikap ikhlas harus di latih agar menjadi terbiasa dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menerima qadha Tuhan.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita menjdi insan muttaqien

Salam hangat dari Surabaya

14 08 2010
fara

bismillah pakdhe, semoga bisa istiqomah belajar ikhlas nya
untuk segala ibadah, puasa, shodaqoh, dan menerima qadha Allah

amin amin amin
met puasa juga, Dheee

salam sayang buat pakdhe dan keluarga

14 08 2010
Brotoadmojo

amin…. semoga Allah SWT selalu menjadikan kita sebagai hamba-hamba NYA yang ikhlas dan selalu mensyukuri segala nikmat NYA.
salam…

14 08 2010
fara

amin amin
belajar ikhlas dan mensyukuri segala nikmat Allah

14 08 2010
●●●ЄЯШЇЙ●●●

Selamat menjalankan ibadah puasa…
Semoga ikhlas menjalaninya
Semoga mendapat ridho-NYA. amin..

14 08 2010
fara

Amin amin amin
makasi doanya mas erwin πŸ™‚

14 08 2010
tunsa

baru nongol mbak fara?
ikhlaskan segala kesalahanku ya? mari kita menyongsong jalan baru di ramadhan ini

14 08 2010
fara

iyaaa, setelah menghilang di telan bumi (halah!)
akhirnya bisa di update juga ini blog
mohon maaf lahir dan bathin juga, tunsa πŸ™‚

14 08 2010
tunsa

ditelan bumi? hehe…

14 08 2010
fara

iyaaa, ditelan pekerjaan yang belum slese2
fokusss cerita nya
kangen nge-blog sangat padahal πŸ™‚

14 08 2010
tunsa

weeuhh, banyak tugas juga ya?
smoga cepet slese..
n smangat!!

14 08 2010
fara

amin cepet selese
semangattt…!!! πŸ™‚

14 08 2010
Rian

Ikhlas, sebuah kata yg sulit utk di realisasikan tapi mudah utk katakan. πŸ™‚

14 08 2010
fara

iya berasa susah, tapi Rian juga masih tetep mau belajar buat ikhlas kan ya
bismillah πŸ™‚

14 08 2010
kyaine

keikhlasan dlm beribadah akan memuliakan diri manusia di hadapan Allah SWT

14 08 2010
fara

insya allah pak kyai
mengejar kemuliaan di hadapan Allah bukan dihadapan manusia πŸ™‚

14 08 2010
Bali Property

Hati yang tulus dengan niat yang baik pasti akan dikabulkan oleh Allah..
dan kita juga mesti berusaha..
semoga kita bisa lebih iklas..
Bali Villas Bali Villa

14 08 2010
qefy

Subhanallah…

14 08 2010
fara

alhamdulillah πŸ™‚

14 08 2010
Masdin

Ikhlas adalah kunci semua amal perbuatan.

lama baru update nih… tapi gpp yang penting masih bisa kembali ngeblog πŸ˜€

14 08 2010
fara

kalo beramal harus ikhlas..

iya masdin,,, luamaaaa bin buangettttt
alhamdulillah masih bisa kembali ngeblog si saya πŸ™‚

14 08 2010
Kak Zen | Kembang Anggrek

Amin amin Ya Rabbal ‘alamin

14 08 2010
fara

amin insya allah πŸ™‚

14 08 2010
Mila

Selamat puasa, semoga ramadhan kali ini lebih baik dari ramadhan sebelumnya, amien!

maaf saya baru sempat mampir, salam persahabatan πŸ™‚

14 08 2010
fara

met puasa juga mila
amin semoga ramadhan kali ini menjadi ramadhan terbaik kita
*doa di setiap bulan ramadhan πŸ™‚

14 08 2010
darahbiroe

aku ikut amien ajah ya mbak
hehehhe
πŸ˜€

14 08 2010
fara

amin makasi… πŸ™‚

14 08 2010
darahbiroe

maaf lama gak mmpir sejak blog aku disuspend
ini kembali datang sekalian mengundang untuk menjalin silaturahim lagi
dirumah baruku
mampir2 yaw
ditunggu

14 08 2010
fara

siappp
segera mampir kesana
πŸ™‚

14 08 2010
nh18

Mari kita ikhlas …
tak ada pamrih apa-apa

hanya ridhoNYA saja yang kita cari …

salam saya Fara
Mohon Maaf Lahir Bathin

14 08 2010
fara

iyaa bismillah Om
semoga kita selalu bisa belajar ikhlas
atas segala ketentuan Allah
πŸ™‚

salam buat keluarga Om
Mohon maaf lahir batin juga πŸ™‚

14 08 2010
bundadontworry

ingii…………in sekali bisa benar2 ikhlas,
karena kata ikhlas ini, mudah sekali diucapkan, namun dlm pelaksanaannya ternyata cukup berat ya Fara.
Semoga Allah swt memudahan kita utk selalu berlaku ikhlas,amin
salam

11 10 2010
fara

bener bundaaa
susah pelaksanaan nyaa
tapi WAJIB dicoba, kita ikhtiar, Allah yang menentukan hasilnya
^_^

15 08 2010
Alam

huhuhuh.. ikhlas.. πŸ˜€ selamat berpuasa..

11 10 2010
fara

ikhalassss….
semangat…!!! ^_^

15 08 2010
fety

semoga Allah mengabulkan doa farah yang dituangkan dalam bait-bait sajak πŸ™‚

11 10 2010
fara

amin amin
ya robbal alamin
^_^

16 08 2010
InVinciBle TeTik

Ayoooo semangat…
kita sama2 belajar ikhkas…………

11 10 2010
fara

semangat semangat…
belajar iikhlassss ^_^

16 08 2010
wulanekadalu

yakin kalau semuanya adalah yang terbaik yang diberikan oleh Allah untuk kita, mungkin dengan begini lebih mudah untuk bisa meng-ikhlas-kan semuanya
*masih belajar ikhlas juga kok πŸ™‚

11 10 2010
fara

iyaaa mbak wulan
insya allah segala hal adalah yang terbaik yang diberikan Allah
setelah hati tenang, baru bisa memahami hal2 positif dari Allah
^_^

17 08 2010
loewyi

Amien…..
semoga kita semua diberi keikhlasan dalam menjalani hidup didunia yang fana ini. πŸ™‚

11 10 2010
fara

amin amin
insya allah semoga bisa istiqomah belajar ikhlas
^_^

17 08 2010
orange float

satu kata tapi susah gampang buat merealisasikannya

11 10 2010
fara

betul banget
sedang belajar juga ini
^_^

17 08 2010
kangmas ian

ahaha merana ta ieeeuuu… πŸ˜€

11 10 2010
fara

enggak juga kang ^_^

17 08 2010
ajun d'papua

ikhlas…
sampai saat ini, saya masih belum dapat untuk melakukannya secara penuh. entahlah. mungkin karena keegoan yang masih menyebar di dalam diri. semoga diberikan petunjuk untukku,.. amiiinnn

11 10 2010
fara

amin amin
semangatttttt….!!!!
sama sama belajar ikhlas ^_^

19 08 2010
Goda-Gado

amiiin

11 10 2010
fara

amin amin

21 08 2010
Asop

Mari kita puasa. πŸ˜€

11 10 2010
fara

hehe
ampe udah selese bulan puasanya
^_^

21 08 2010
Kak Zen | Kembang Anggrek

Ikhlas…mudah di ucapkan sulit tuh di lakukan tpi bukan tidak mungkin…
Saya sendiri mash sulit banget buat ikhlas 😦

Salam Kak Zen

11 10 2010
fara

iya kak zen,,,

semangat untuk terus belajar ikhlas ^_^

21 08 2010
Mentol Bulat

Salam sobat berjauhan

Moga diharmati Allah kepada fara dengan sajak diatas….

11 10 2010
fara

salam juga kang
amin amin ya robbal alamin
^_^

21 08 2010
Pakde Cholik

Ikhlas memang harus selalu ditumbuh-kembangkan dalam melakukan perbuatan yang baik nduk.
Gimana kuliahmu ? Sudah hampir paripurna kan ?
Sukses ya nduk.
salam hangat dari Surabaya

11 10 2010
fara

alhamdulillah
sudah selese pakdeeee
matur nuwun buat segala doa dan semangat dari pakdee
^_^

salam buat pakde dan keluarga

21 08 2010
isdiyanto

belajar mengamalkan ilmu I K H L A S . . . .

11 10 2010
fara

semangat pak is…!!!! ^_^

26 08 2010
Bali Wedding

iklas sangat sederhana untuk diucapkan tetapi berat untuk dilaksanakan, jika orang yang diberikan cobaan oleh Allah dan berusaha untuk iklas insya’allah cobaan itu akan terasa ringan….semoga kita termasuk orang-orang yang iklas……dan beriman kepada Allah…….amien….

Bali Villa Bali Villas

11 10 2010
fara

amin amin…
ya robbal alamin…
^_^

28 08 2010
Cara beli rumah

amin,…

11 10 2010
fara

amin amin..
ya robbal alamin..
^_^

31 08 2010
Masdin Site!

Benarkah Radiasi Laptop Berbahaya?…

Jika dibandingkan dengan layar monitor PC, layar laptop menghasilkan radiasi yang jauh lebih sedikit. Akan tetapi, “jauh lebih sedikit” tidak sama dengan “tidak ada”. Sebabnya banyak piranti elektronik di rumah kita yang menghas…

31 08 2010
Masdin

Komen saya di atas itu tracback… tadi lagi ngetes πŸ˜€

btw udah lama gak update nih πŸ˜€

11 10 2010
fara

hehehe
iya nih masdin
sedang banyak yang dikerjakan *halah alesan*
but now i’m back ^_^

10 09 2010
loewyi

Maaf yach aku gak pandai merangkai kata, jadi langsung saja.
Loewyi Sekeluarga mengucapkan….

Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1431H.
Mohon Maaf Lahir dan Batin. πŸ™‚

11 10 2010
fara

Taqaballahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan batin
^_^

15 09 2010
loewyi

kunjungan sore nich mbak….. apa kabar??? πŸ˜€

11 10 2010
fara

alhamdulillah baik
^_^

16 09 2010
Bibi Titi Teliti

Mba Annaaaaa….
Asik euy..Ulang tauuuuuun…
Selamat ulang taun ya mbaaaa…
Semoga panjang umur dan bahagia selalu πŸ™‚

16 09 2010
Bibi Titi Teliti

Faraaaaaa….
aduuuuh…maap banget yaaaaa…
barusan yang diatas…
aku salah ngetik komen…

Maklum lah…BW nya sambil digangguin Kayla & Fathir…
*paling bisa nyalahin anak anak…hihihi…*

Sekali lagi maap ya Faaaaaar πŸ™‚

16 09 2010
Bibi Titi Teliti

Sekalian aku juga mau ngucapin…
Selamat Idul fitri yaaaaaa…
Mohon maaf lahir dan batin πŸ™‚

11 10 2010
fara

taqaballahu minna wa minkum juga mba ery..

kan kan Kayla ma Fathir yang disalahin :p

17 09 2010
Kakaakin

Selamat Idul Fitri ya…
Mohon maaf lahir dan batin πŸ™‚
Kok belum hapdet?

11 10 2010
fara

taqaballahu minna wa minkum
iya teh, belum apdet luammmaaaaa buangettttt
*but now, i’m back*

18 09 2010
Kang Abid

ikhlas…..mudah diucapkan….tp sulit dilakukan….
salam.
maaf sudah lama sya tidak berkunjung..

11 10 2010
fara

iyaaa kang abid
maaf saya sudah lama tidak update
^_^

21 09 2010
amazzet

Damai rasanya di hati membaca puisi bagus ini. Ya Allah….

11 10 2010
fara

amin amin
alhamdulillah jika bisa menginspirasi
^_^

21 09 2010
anis

mb…izin ngelink ke FB ya πŸ™‚

11 10 2010
fara

monggo monggo silahkan
^_^

21 09 2010
loewyi

Award – award….. silahkan di check….. disini

11 10 2010
fara

baiklah dan terima kasih
^_^

28 09 2010
R. Indra Kusuma

Kekuatan spiritual yang dilakukan secara istiqomah melakukan dzirullah dengan benar dan tepat, merupakan kekuatan tanpa kata-kata. Tanpa mengucapkan kata-kata tetapi hati memancarkan cahaya Illahi yang akan berbicara sendiri.

Dengan mengatasi permasalahan yang kecil, kita dapat menyelesaikan permasalahan yang besar.

Seiring dengan doa saya mengucapkan selamat ulang tahun semoga diberikan segala kemudahan disegala urusan di dunia dan akhirat. Ami….n.

Salam dan sukses selalu.

11 10 2010
fara

subhanallah, notes dari pak indra kuat sekali pesannya
semoga bisa belajar dari segala permasalahan, belajar memahami arti permasalahan, jalan keluar, dan makna dibalik semuanya

amin amin
sukses juga untuk pak indra

*btw saya ndak ulang tahun loh pak ^_^

5 01 2012
ladies shoes wholesale

I find a entrance important make I’ve increased a new Trackback with it upon my very own web log πŸ™‚

5 01 2012
assisted living mesa az

Utterly understand what your stance in this matter. Though Id disagree on some of the finer details, I feel you probably did an awesome job explaining it. Sure beats having to analysis it on my own. Thanks. Anyway, in my language, there arent a lot good supply like this.

5 01 2012
pain relief for dogs

Its actually a great and helpful piece of info. I am glad that you shared this useful info with us. Please keep us up to date like this. Thanks for sharing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: