Kejahatan Pencurian TERBESAR

24 07 2010

Muhammad SAW pernah berkata kepada para sahabat

“Sejahat jahatnya pencurian adalah orang yang mencuri dari sholatnya”

Mereka lalu bertanya, “Bagaimana ia mencuri dari sholatnya”

Beliau Menjawab

“Ia tidak menyempurnakan ruku’ dan sujudnya. Meninggalkan tuma’ninah, Tidak meluruskan dan mendiamkan punggung sesaat ketika ruku’ dan sujud, tidak tegak ketika bangkit dari ruku’ serta ketika duduk diantara dua sujud”

Astagfirullah, astagfirullah, astaghfirullah.

*

Semoga bisa menjadi pengingat kita semua, untuk tidak lagi “mencuri” sholat kita.

Senantiasa belajar untuk sholat tepat pada waktunya dan menyempurnakan sholat kita.

Belajar menyempurnakan wudhu, bacaan sholat, dan tuma’ninah.

*

Dan, sekarang sudah tanggal

12 Sya’ban 1431 H

Sebentar lagi puasa, puasa, sebulan penuh puasa. *sing*

Ayo ayo ayo, mari kita persiapkan diri dan hati kita untuk menyambut bulan RAMADHAN.

Iklan

Aksi

Information

62 responses

24 07 2010
●●●ЄЯШЇЙ●●●

Semangaatt :mrgreen:

24 07 2010
fara

SEMANGAT…!!!!! 😀

24 07 2010
BlogCamp

di beberapa mushola, kalau sholat tarawih mirip senam kesegaran jasmani
gerakannya cepat banget…….
ada sholat gaya lamcing—habis sholat langsung plencing karena sedang ada sinetron yang apik.

Kalau nggosip bisa tahan berjam-jam, tapi kalau sholat ruku saja bak kaku punggung..cepat diangkat….

sayapun masih belum sempurna jika sholat…
salam hangat dari Suroboyo…

ehhh…ada kuis judul2an tuh nduk di BlogCamp

24 07 2010
fara

iya pakde, semoga bisa jadi pengingat ya, Dhe..
Nah, berarti kalo pakdhe jadi imam di rumah, sholat nya dijaga Dhe, biar ndak lamcing, jadi contoh dan panutan orang rumah dan lingkungan sekitar juga..

siappp, mikir judul yang selanjutnya 🙂

28 07 2010
BlogCamp

Tulislah Manusia yang bangkrut di akhirat

25 07 2010
Kak Zen

Iya pakde di Masjidku juga begitu.cepet banget….
tapi itu tergantung imamnya,kalau di masjidku yang cepet biasanya imamnya hafal dan fasih sama surat surat Alquran…jadi ngebut deh

29 07 2010
kanvasmaya

bener seperti pakde dan kak zen.. dtmpatku pun gak ada bedanya..
jadi udang seperti mo balapan.. cepet2an selesai… ya walupun fasih.. aq malah jd gak yakin.. para para makmum bisa khusuk ato ga jadinya..

24 07 2010
'Ne

makasih dah mengingatkan mbak.. iya yah mungkin kadang kita nganggapnya sepele misal saat ruku tidak meluruskan punggung, ternyata itu bagian dari mencuri sholat ya.. salam 🙂

24 07 2010
fara

sama sama, iya, kalo terburu buru itu namanya ndak tuma’ninah, bacaan kita juga tergesa-gesa juga toh 🙂

24 07 2010
bundadontworry

terimkasih sudah mengingatkan ,Fara.
sholat bunda pun belum sempurna …………hiks…………
ingin terus berusaha meningkatkan lagi 🙂
salam

24 07 2010
fara

iyaa bunda, sebagai pengingat fara juga
sama sama belajar untuk lebih menyempurnakan sholat kita masing masing 🙂

24 07 2010
tunsa

wah, bagus…hehe,
==
Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. (Al ‘Ashr: 2-3)

smile…

24 07 2010
fara

terima kasih, semoga bisa jadi pengingat untuk smuanya 🙂

25 07 2010
tunsa

yoi… smile 🙂

24 07 2010
Mentol Bulat

Sesungguhnya kita dalam kerugian setiap masa kerana sembahyang dan masa adalah disiplin utntuk manusia di muka bumi untuk untuk ditadbir dengan baik.

Jemput dan salam kenalan dari blog ke blog… Singgah yeeee

24 07 2010
fara

sepakat kang, jadikanlah sholat sebagai penolong kita 🙂

1 08 2010
lampudanmentol

Sholat tiang agama wajib kita bersungguh – sungguh jangan kita melengahkannya… Ayuh lakukan !!!

24 07 2010
kang ian

sholatnya tenang aja..g bakalan ketinggalan kereta 😀
makasih atas pengingatnya ^^

24 07 2010
fara

betul kang, malah selalu ditunggu sama Allah juga,,
sebagai pengingat pribadi juga 🙂

24 07 2010
Bangauputih

itulah manusia, untuk shalat dengan khusyuk 5-10 menitan saja kadang tak mampu, maunya cepet2 kelar untuk menyambung aktivitas keduniaan. saya pun juga termasuk, terima kasih sudah mengingatkan.
salam kenal

24 07 2010
fara

yuppp semoga bisa jadi pengingat bagi semuaa
salam 🙂

24 07 2010
ahsanfile

Waduh…
kayaknya saya sering melakukannya yah….
wah…

24 07 2010
fara

sama sama belajar tuma’ninah Abu 🙂

24 07 2010
rizarahmi

Terimakasih untuk postingan baik ini.
tersentil 😦

24 07 2010
fara

sama sama
alhamdulillah bisa saling mengingatkan 🙂

24 07 2010
chacha

mbaaaaaaa
maluuu

25 07 2010
fara

samaaaa
malu juga,, belajar lagi bareng2 nak mencuri sholat kita 🙂

25 07 2010
kiminuklir

wahh,, saya harus melakukan akselerasi nih, Mbak 😦

terimakasih sudah mengingatkan…

25 07 2010
fara

sama sama
pengingat untuk diri pribadi juga
🙂

25 07 2010
saenake

tulisan yang bagus dan bermanfaaat 😀

14 08 2010
fara

alhamdulillah kalo bisa manfaat 🙂

25 07 2010
nh18

Fara VanTuwowo …
Terima kasih telah diingatkan …

bahwa …
Sholatlah yang tertib …
jangan di korting … jangan didiskon … jangan sambil lalu

Salam saya Fara

14 08 2010
fara

Pakde nh, bisa aja Fara Van Tuwowo

Iya pakde, kalo sholat dikorting, bisa bisa pahalanya juga ikut dikorting 🙂

25 07 2010
fajar

jadi inget dua kejadian di waktu subuh :
1. sujud di Puncak Merbabu (kentheng songo)
2. sujud di puncak merapi
dua hal yang bikin fajar bisa pahami klo selama ini msh banyak khilaf

jazk ud mengingatkan … ^^

14 08 2010
fara

sujud di merbabu dan puncak merapi??
gimana ceritanya??
ditulis di blog yaa 🙂

25 07 2010
karzanik

sholat adalah tiangnya agama….
saat ini saya akui masih belang betong…
ungun menungkatkan lagi….
terima kasih tauziyahnya…..

14 08 2010
fara

ayo ayo ayo mari kita rapikan sholat kita semua 🙂

25 07 2010
Kelabang's Blog

Wah.. Harus diperbaiki sholatku nih.. Makasih sudah diingatkan.

14 08 2010
fara

alhamdulillah bisa jadi pengingat
saya juga masih harus banyak memperbaiki sholat 🙂

25 07 2010
Usup Supriyadi

jazahumullah khairan katsiran atas share-nya. 😉

14 08 2010
fara

waiyyaka akh usup 🙂

25 07 2010
Masdin

Ayo persiapkan diri… pelajari kembali fiqih-fiqih puasa untuk lebih mempermantap ibadah2 di bulan puasa nanti, insya Allah.

28 07 2010
Masdin

Tinggal 2 pekan lagi 🙂

14 08 2010
fara

ayo ayo ayo kita siapkan bareng bareng semuanya 🙂

26 07 2010
tyan's

Semoga puasa tahun ini akan lebih baik dari tahun yang lalu…,

14 08 2010
fara

amin amin amin 🙂

26 07 2010
Bee'J

apakah aku termasuk dalam golongan pencuri seperti itu? mudah-mudahan tidaaaak..

14 08 2010
fara

amin mudah mudahan tidak,
mas BeeJ ini pencuri hati nampaknya 🙂

26 07 2010
Den Hanafi

Astagfirullah…
terima kasih sudah mengingatkan mbak. 🙂

14 08 2010
fara

alhamdulillah bisa mengingatkan
buat pengingat diri juga 🙂

26 07 2010
Goda-Gado

allahumma bariklana fii rojaba wa sya’ban wa balighna romadhon

jd, km pencuri Far???

😀

14 08 2010
fara

aku nya belajar untuk ndak jadi pencuri lagi 🙂

26 07 2010
Surya

Alhamdulillah… terima kasih sudah mengingatkan saya..

14 08 2010
fara

alhamdulillah bisa jadi pengingat 🙂

27 07 2010
Mentol Bulat

Manusia tak boleh lari dari kesilapan….

14 08 2010
fara

harus bisa mengevaluasi diri juga 🙂

30 07 2010
krupukcair

bagi yang masih ngutang puasa kemarin, segera juga di bayar 😀

14 08 2010
fara

ini reply komen nya malah pas udah puasa 🙂

1 08 2010
isdiyanto

saatnya siap-siap menyambut RAMADHAN . . . .

14 08 2010
fara

bersiaaaappppppp 🙂

8 08 2010
Nia

Hicks… ternyata selama ini nia udah jadi pencuri, hicks… tidaaaaakkkkk

14 08 2010
fara

ayo ayo mbak niaaaa
mari kita rubah kebiasaan kita berduaaa
semangattt…!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: