Tukang Ngelindur

22 07 2010

Pernah punya pengalaman ngelindur ga? Ato berjalan sambil tidur?

Ngelindur itu sebuah penyakit bukan sih? Dari baca baca berbagai sumber, ternyata ngelindur itu bukan penyakit sodara sodara.

Salah satu keanehan saya, yaitu tukang ngelindur.

*

Waktu SMP kelas 1

Perpisahan kelas, nginep villa di Malang bareng temen2 satu kelas semuanya. Villa nya lumayan besar, lengkap, kamar 4, kolam renang, dan teras luar.

Ruang makannya dipindah ke teras luar, karena bagian dalam villa dipakai untuk kegiatan perpisahan kelas. Segala macam makanan dan minuman di teras luar.

Murid cewe dan guru perempuan masuk tidur di dalam kamar. Murid cowo dan guru laki laki, tidur di ruang tamu dan ruang makan. Tiba-tiba, malem hari, udah pada tidur semua, si saya keluar dari kamar. Jalan ke arah pintu keluar, mo buka pintu ke arah teras luar. Dengan kondisi mata terpejam mencoba lah si saya membuka pintu yang udah dikunci itu.

Teman : “Lho lho Far, kamu mo kemana? Udah malem lho..”

Saya : “Mau ambil minum di luar.”

Teman : “Udah, ga usah minum, besok pagi aja, tidur aja lagi sekarang”

Saya : “Yo wes lah..” (Ya sudahlah, red)

Dengan mata tetap terpejam, kembali jalan ke arah kamar, masuk kamar, tidur lagi. hehe

Teman & Guru : “Mata nya Fara lho merem, jangan2 ngelindur arek iku.”

(Sesuai dengan apa yang diceritakan teman2 dan guru saya. Si saya asli nggak inget kejadiannya. Namanya juga nglindur)

**

Waktu mo UTS Kalkulus semester 1

Waktu itu saya tinggal di asrama putri, satu kamar 7 orang. Jadwal UTS buat besok itu mata kuliah Kalkulus. Dan kita punya kebiasaan belajar bareng. Begadang sampai malem biasanya. Nah, waktu itu, saya udah ngantuk banget tuh. Pamitlah ke teman teman yang lain.

Fara : “Udah ngantuk ni, pamit tidur duluan.”

Setelah berselang satu jam saya tidur. Teman teman yang lain masih ngelanjutin belajar kalkulus tuh. Sesi tebak tebakan.

Teman A : “Rumus volume nya kerucut gimana?”

Teman B : “…………..”

Teman A : “Masih salah yoooo. Ada yang kurang.”

Teman B : “Bentar bentar apa ya, ta pikir dulu.”

Tiba tiba lagi, saya bangun dari tidur, trus langsung ngjawab pertanyaan.

Fara : “Rumus volume kerucut itu: ………………” (dengan suara datar)

Blekkk. Setelah jawab rumusnya langsung tidur lagi.

Teman A : “Lho lho lho, Far. Kamu tuh udah tidur, apa bangun, apa ngelindur toh???”

Teman B : “Wahhh, nglindur ini kayanya. Nglindur sambil jawab rumus.”

(sesuai dengan yang diceritakan teman A dan teman B, lagi lagi saya ndak inget kejadian ini)

***

Menurut bapak ibu dokter yang ahli di bidang nya. Ngelindur atau bahasa kedokterannya adalah somnambulism, yang diklasifikasikan sebagai parasomnia, yaitu kebiasaan selama tidur yang tidak normal dan sangat mengganggu. Biasanya parasomnia diikuti dengan mengeluarkan banyak keringat saat tidur dan mengkertakan gigi.

Antisipasi, kalau ada teman atau ketemu saya lagi ngelindur, baik nya tuh:

Ditabok, digampar. Hehehe. Supaya bangun maksute, karena ternyata waktu googling cari referensi kedokteran tentang nglindur, ada kasus orang yang membunuh waktu ngelindur. Hiii serem.

Jauhkan benda benda tajam dari sekitar area kamar. Ya betul, spesial untuk Oris, roomate saya saat ini. Jauhkan benda benda tajam dari kamar yaa.

Jangan biarkan kunci pintu tergantung di daun pintu. Dan ini juga, berdasarkan pengalaman saya yang nyaris pernah buka pintu waktu tidur, ada baiknya pintu di kunci dan kunci dilepas dari dau pintunya.

Apalagi ya??

Masa kalo tidur sampe perlu diiket, enggaklah ya. Yang pasti berdoa sebelum tidur dan meminta bantuan Allah untuk menjaga kita diwaktu tidak sadar kita (tidur).

Ada yang punya pengalaman serupa??

Iklan

Aksi

Information

40 responses

22 07 2010
kang Abid

bismillah,…be the first dulu ya,..
komennya nyusul,.hihi

22 07 2010
kang ian

kasian yang baru dapat the first wkwkw

22 07 2010
fara

biarin atuh kang, kang ian sirik ga dapet the first
saya dukung kang abid pokoknya mah 😀

22 07 2010
kang Abid

hehe,.. sekali-kali atuh kang,. biar saya senang dan yang punya blognya juga senang,.. 🙂
yes,yes,.yes,.. mba fara dukung saya,.. 😛

22 07 2010
kang Abid

wah,. ngelindur satdium berat itu mah mba,.hehe
saya sering juga ngelindur,..biasa tapi,. cuman omongan doang,. gak pernah sambil jalan-jalan gitu,..

salam kenal,.kunjungan perdana saya.. ^^

22 07 2010
fara

saya kalo ngelindur yang ngomong ngomong gitu, tarafnya seminggu sekali,

alhamdulillah yang jalan2 udah enggak lagi 🙂
salam juga kang 🙂

22 07 2010
kang ian

makanya berdo’a dulu jeng..n jangan banyak mikirin yang enggak2 sebelum tidur hehe

22 07 2010
fara

siyapp, akan belajar membiasakan berdoa sebelum tidur 🙂

22 07 2010
ahsanfile

Wakakakaa… kayaknya neh bentar lagi mo ada berita heboh…
Ada seorang gadis cantik menyipiri truck gandeng lewat jalan pantura sambil tidur..

xixixiii ngarang banget yah ?

22 07 2010
fara

jiaahhh, kok nyopiri truk, orang nyopir mobil aja saya udah deg deg an gitu..
🙂
jangan bilang gitu toh abu ahsan, doa loh itu 🙂

23 07 2010
ahsanfile

Xiixiiii…
Kan dah bilang kalo itu ngarang…. :mrgreen:

23 07 2010
fara

hehehe ide nya aneh aneh aja Abu Ahsan 🙂

22 07 2010
Goda-Gado

wealah,,

hmmm,,,,,,
parah bgt ya….

*pikir2 nih

22 07 2010
fara

hmmmm,,
masih pikir pikir yaa,,
oke baiklah 😀

22 07 2010
chacha

wkwkwk
someone harus tau ni, biar d perhatiin lebih detail

bagian disuruh ngamparnya boleh deh aku mau jadi sukarelawati tkg gampar 😀

22 07 2010
fara

Lihatlah Tanda Merah Di Pipi
Bekas Gambar Tanganmu
Sering Kau Lakukan
Bila Kau Marah Menutupi Salahmu

*singing Hati Yang Luka – Betharia* 😀

22 07 2010
marsudiyanto

Yang ini saya comment beneran,
Nggak karena Ngelindur 😀

22 07 2010
fara

percaya percaya kok saya
sama pak Mars 🙂

22 07 2010
Masdin

Ngelindur berarti sama dengan kesurupan yah?

Kalau dibiarin kira2 terus kemana tuh orang orang ngelindur?

22 07 2010
fara

Sama nggak ya??
Beda kali masdin..

Kalo dibiarin, bisa kemana mana itu, menuju satu tujuan, trus selese 🙂
Jadi musti dibangunin kalo ampe ngelindur yang jalan jalan gitu

22 07 2010
asepsaiba

Berarti punya daya khayal yang tinggi tuh…

22 07 2010
fara

beneran gitu pak asep?
saya baru tau 🙂

22 07 2010
Kakang prabu

tips biar ga ngelindur ;
kalo mo tidur off-kan mode auto pilot
😀

22 07 2010
fara

oiaaa kelupaan,
sip, nanti malem kalo tidur dicoba pake manual aja, auto pilotnya d off kan 🙂

22 07 2010
nh18

Sejauh laporan yang masuk …
Saya boleh dikatakan tidak pernah ngelindur …

hehehe …

(ini sama dengan mengigaukan ?)

Bener banget … alat-alat tajam mesti dijauhkan …

Salam saya

23 07 2010
fara

Alhamdulillah pak trainer ndak ngelindur
Iya pak, sama dengan mengigau, yang ngomong2 sendiri saat tidur itu..

Salam pakNh

22 07 2010
D3pd

Alhamdulillah saya tidak pernah ngelindur… 😉

hehehe…salam 😉

23 07 2010
fara

Alhamdulillah kalo begitu 🙂
Salam 🙂

22 07 2010
cempaka

hmm…….. dulu sy juga sering ngelindur.. v sekarang udah gak lagi mbak ^^ sy ngurangin jatah tidur tiap hari ^^

23 07 2010
fara

saya kalo lagi capek, keluarlah itu ngelindurnya,,
yang bagian jalan2 sudah ndak lagi, yang masih itu bagian ngigau2 aneh 🙂

22 07 2010
hanif

kalau aku mengkertakan gigi. Teman-temanku sering bilang bahwa aku sering melakukannya pas aku tidur, tetapi aku g ingat sama sekali.

23 07 2010
fara

Nah hati hati itu mas, udah tanda tanda 🙂

24 07 2010
bundadontworry

ada adik lelaki bunda yang suka ngelindur sambil jalan2 gitu,
tadinya kita gak ngerti, ngapain kok merem tapi jalan2,
akhirnya didekat tempat tidurnya , di bagian kaki, diberi keset basah,
nah, ketika dia muali bangun,kakinya langsung nginjek keset basah itu, dia langsung kaget dan terbangun.
alhamdulillah, sekarang sesudah menikah dan punya 3 anak, ngelindurnya ini gak pernah kambuh lagi. 🙂
salam

24 07 2010
fara

ooooo gitu ya bunda,,
*noted*
fara si sekarang udah ga pernah jalan2 lagi, tapi kalo ngingau masih sering palagi kalo pas lagi kecapean 🙂
salam bunda

30 07 2010
Halim

Banyak2 berdo’a aja, moga2 cepat sembuh…amin

14 08 2010
fara

iyaaa pak halim, makasi 🙂

1 08 2010
isdiyanto

ha…ha..ha… ternyata….

14 08 2010
fara

malah diketawain sama pak is 🙂

4 08 2010
mariasunarto

orang yang lagi ngelindur coba dikasih garem sedikit aja ,nanti kan kecapan, tapi bisa ngelindurnya pindah ke yang ngasih garam , buktikan.

14 08 2010
fara

oia???
coba deh nanti saya buktikan 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: