Know more about me (1)

20 07 2010

Hallo assalamualaykum..

Salam kenal semuanya, ini fara, hehehe, apa toh 🙂

Ceritanya lagi pengen bikin serial “KNOW MORE ABOUT ME”, “KMAM”. Ceritah ceritah tentang me me me me dan me. Rada selfish ya kaya nya, hehehe, tapi kan berguna banget ni, buat semua fans fara diluar sana (halah!)

Ada yang bilang, saat kita tahu kejelekan teman kita (baca: fara), maka akan lebih mudah bagi kita untuk menerima semua kebaikannya. Maksute yang mo diceritain yang jelek jeleknya aja gitu, KEKURANGAN FARA, yang sampe sekarang selalu belajar untuk diperbaiki. Ajang instropeksi diri juga, jadi ajang saling menasehati juga.

FARA ITU ORANG NYAAAAAAA………

GA BISA NGOMONG

Huehehehehe, pada percaya ga sih 🙂

But that’s true. Iya bener, fara tuh orangnya ga bisa ngomong. Bukan artian 3G loh (Gagu, Gagap, Gelo). Tapi beneran, fara itu ga bisa ngomong. Bahasa kerennya orang orang psikologi, kurang bisa terbuka dan mengungkapkan pendapat.

*

Pada percaya ga???

Ga terbukanya itu di masalah pribadi, ato masalah apa yaa, oia, masalah yang sepertinya bisa diselesaikan sendiri tanpa bantuan orang lain yang pada akhirnya, eehh, jadi malah aneh masalahnya. 🙂

Iya bener nyadar si saya, kurang terbuka untuk bisa menceritakan masalah pribadi. Kalo untuk orasi, pidato, adu mulut (dalam artian baik), arguing, kaya nya lumayan bisa. Tapi untuk menceritakan masalah pribadi, ow ow ow, sedang belajar untuk membuka diri.

Karena sebenernya pengen cerita bangett ke orang, tapinya ngerasa, saat mau cerita, rasanya seperti belum nemuin orang yang tepat untuk dijadikan ajang bercerita, hehehe.

Dan dan dan, hari ini belajar, untuk membuka diri, pada ibu, kakak perempuan, guru tersayang (halah!), dan seorang sahabat yang baik hati, mendengarkan semua masalah fara, mengamati dan mnganalisis (halah bahasanya!), memberikan penyelesaian dan nasehat. Dan rasanyaaaa, subhanallah, enteng, ringan, tenang, tentram, ada penyelesaian. Dan yup, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. 🙂

*

Sebuah langkah besar, saat kita tahu masalah kita yang sebenarnya apa. Langkah besar yang kedua adalah mencari penyelesaiannya. Langkah besar yang ketiga adalah DO ACTION.

Dan dengan ini saya, FARA NOOR AZIZA, menyatakan akan mencoba memperbaiki kekurangan saya, belajar untuk bisa membagi masalah saya kepada orang lain, tanpa harus dipikirkan sendiri, tanpa harus bersembunyi, tanpa harus berpura pura Rossa (Tegar – maksute), tanpa harus ber-tidak percaya, dengan itikad baik mencari penyelesaian atas semua masalah fara.

Mohon diingatkannya teman teman semua.

Ato ada yang pernah mengalami masalah yang serupa?? Wanna share?? How to fix it?? 🙂

Iklan

Aksi

Information

36 responses

20 07 2010
ahsanfile

Suatu hari seorang alim menemukan buah apel di sungai kemudian mengambil dan memakannya, Tetapi kemudian dia sadar bahwa apel itu bukan miliknya, dan bertemulah dengan pemilik apel tersebut. Kemudian orang alim tersebut memohon agar buah apel tersebut diikhlaskan untuknya.

Tetapi pemilik apel tersebut mengajukan syarat yaitu harus menikahi putrinya yang tidak bisa bicara, dan tidak bisa berjalan. Wah komplit deh kekurangan anak gadis pemilik apel itu. Tetapi agar buah apel yang dimakannya tidak menjadi dosa maka dinikahilah anak gadis tersebut.

Nah pada saat malam pertama terkejutlah orang alim tersebut mendapati bahwa istrinya adalah wanita yang sangat sempurna, suaranya merdu dan indah, langkahnya gemulai menawan hati.

Ternyata maksud ayah gadis itu (pemilik apel) adalah bahwa putrinya tidak bisa bicara dan tidak bisa berjalan untuk hal-hal yang tidak perlu…

Hubungannya dengan cerita di atas yaitu tetaplah menjadi gadis yang pintar dan sholeh. Curhatlah dengan orang-orang terpercaya seperti bunda atau ayahanda atau kakak. Janganlah sampaikan masalah-masalah pribadi ke orang umum. Itu lebih baik

==========
Hi hi hi….
Fara, aku bukan menggurui, tetapi share pengalaman dan solusi yang pernah aku dulu mengaji dan itu yang paling aman. Soalnya orang umum (teman sekolah, teman kampus, kenalan) itu sifat komunikasinya sementara dan rentan akan perubahan emosional.
:mrgreen:
==========
btw beruntung banget yah orang alim yang akan mendapatkan Fara sebagai pendamping hidup…. amiiin….

21 07 2010
fara

Waahh Abu Ahsan,,
Iyaa, sedang treatment cari orang dan penyampaian yang tepat,

Bismillah semoga nanti ndak bablas jadi suka cerita, cukup bisa mengungkapkan dan menyelesaikan masalah pribadi aja 🙂

20 07 2010
Goda-Gado

ow

21 07 2010
fara

WO

21 07 2010
ahsanfile

wah jadinya towwo dong bukan tuwowo

20 07 2010
Den Hanafi

salam kenal mbak fara. 🙂
kalau saya sih orangnya emang jarang curhat (loh ini ko malah curhat?? :mrgreen:)

21 07 2010
fara

Salam kenal juga mas Hanafi,,,
Percaya mas hanafi jarang curhat 🙂

20 07 2010
loewyi

hahahahaha,,,, memang susah mbak menceritakan hal yang bersifat pribadi kepada orang lain, aku rasa sifat itu wajar mbak…. aku pun juga gitu. masalah pribadi memang harus susah untuk di perbincangkan tapi bukan berarti kita gak boleh bercerita kesiapa2, boleh bercerita hanya saja cari orang yang bener – bener mbak percaya. 🙂
Semangat mbak untuk merubah dirinya…. tapi aku rasa gak perlu dirubah mbak, kita hanya perlu mengetahui saja kapan waktu yang tepat untuk menceritakannya kepada orang yang benar – benar kita percaya dan kita tidak perlu merubah sifat seperti itu mbak.

21 07 2010
fara

Semangat semangat lukman,
mari kita berubah untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam segala hal 🙂

20 07 2010
Masdin

Memendam masalah sendiri memang bahaya…. tetapi sekalipun begitu saya juga termasuk tipe orang yang sangat sulit berbagi masalah dengan orang lain 😀

21 07 2010
fara

Benerrr masdin, berusaha membagi masalah dengan orang yang tepat dengan tujuan mendapatkan penyelesaian 🙂

20 07 2010
kang ian

bagilah sama saya far..kalau bisa sama makanannya juga 😀

21 07 2010
fara

Bawalah makanan kang, barter sama masalah saya 🙂

21 07 2010
kang ian

ogah haha..masalahmu deritamu wkwkw 😛

21 07 2010
fara

nggayaa ga mo bantuin..

22 07 2010
cempaka

xixiix ^^………

20 07 2010
FiyaFiya

kebalikan dungs kita..
Aq aktiiiifff ngomong..
Hehehe..
Salam kenal sizt..
🙂

21 07 2010
fara

Wah wah wah,
Saya juga aktif ngomong sebenere, tapi kalo masalah pribadi, mau diomongin cuma sampe di ujung lidah aja..

Salam kenal juga 🙂

21 07 2010
marsudiyanto

Makasih Mbak Fara telah mengunjungi blog saya…
Salam kenal ya.
Blognya Mbak Fara sudah saya masukkan dalam pantauan saya… 😀

21 07 2010
fara

Makasih Pak Mars sudah dolan kesini 🙂

21 07 2010
julianusginting

kalo saya sih percaya ga percaya karena blm tau orgnya sih..kikikiki… 😀

21 07 2010
fara

hehehe,
makasih deh mas julian udah percaya 🙂

21 07 2010
indra1082

Saya sih percaya aja :mrgreen:
Salam hangat…………..

21 07 2010
fara

salam hanget mas indra,,
wah pada banyak yang percaya gini 🙂

21 07 2010
darahbiroe

nama nya indah bener
nice name dech
n salam kenal lebih dengan dengan mbak fara
😀

21 07 2010
fara

makasi mas, tapi saya namanya fara bukan indah 🙂

21 07 2010
bundadontworry

bunda sih percaya saja deh sama Fara 🙂
salam

21 07 2010
fara

hihihi
makasi Bunda, bunda orangnya baik sih 🙂

21 07 2010
siroel

sama kita fara…
semoga ketemu temen curhat yg tepat ya…

aku kira mksd ngga bisa ngomong itu, tuna rungu.. 🙂

21 07 2010
fara

amin amin amin amin
semoga bisa tau timing yang tepat juga, menciptakan timing bukan mencari timing 🙂

22 07 2010
Asop

Walah, kalo masalah pribadi yo jangan diomongin ke orang lain, Mbak. :mrgreen:

22 07 2010
fara

bukan masalah pribadi banget yang bikin aib gitu,,
masalah yang ga bisa dipecahin tapinya juga ga bisa minta maaf 🙂

24 07 2010
monda

Fara, sp setua ini aku jg tdk pernah curhat ke orang lain, ok2 aja kok

24 07 2010
fara

oiaa bu,,
fara pengennya bisa berbagi aja ndak disimpen sendiri 🙂

1 08 2010
isdiyanto

yang penting terus berusaha untuk menjadi yang lebih dan lebih baik lagi . . . . .

14 08 2010
fara

sippppp betul 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: