Kok MEROKOK

31 07 2010

Alkisah di sebuah pabrik rokok terbesar di Indonesia, Gudangnya Garam. Bercakap-cakaplah seorang pegawai pabrik rokok dengan owner nya. Pembicaraannya bertema seputar rokok. Pegawai pabrik rokok sedikit heran, karena teryata eh ternyata owner Gudangnya Garam yang sangat kaya raya, ternyata malah tidak merokok sama sekali.

Pegawai : “Bapak, kenapa kok Bapak tidak merokok sama sekali?”

Owner : “Lhoh, memangnya kenapa?”

Pegawai : “Kan bapak pemilik Gudangnya Garam, kenapa malah tidak merokok?”

Owner : “Itu di bungkus rokok kan ada tulisannya: Merokok dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung, impotensi, gangguan kesehatan dan janin. Ngapain saya merokok kalo bisa jadi penyakitan.”

Owner : “Percuma jadi orang kaya kalo kena kanker, penyakit jantung, apalagi impotensi.”

Pegawai : “Lhah, kenapa bapak bikin pabrik rokok?”

Owner : “Rokok itu dibikin hanya untuk orang orang yang GA BISA BACA aja..!!!”

***

Alkisah lagi ni, ada seorang laki laki, sebutlah namanya Joko. Pada suatu hari Jumat, Joko yang seorang muslim, bersiap siap untuk sholat jumat. Joko sudah mempersiapkan dua lembar uang, di masukkan dalam saku kantong yang berbeda, satu lembar nominal 1.000 di kantong kanan, dan satu lembar nominal 10.000 di kantong kiri.

Baca entri selengkapnya »





Kejahatan Pencurian TERBESAR

24 07 2010

Muhammad SAW pernah berkata kepada para sahabat

“Sejahat jahatnya pencurian adalah orang yang mencuri dari sholatnya”

Mereka lalu bertanya, “Bagaimana ia mencuri dari sholatnya”

Beliau Menjawab

“Ia tidak menyempurnakan ruku’ dan sujudnya. Meninggalkan tuma’ninah, Tidak meluruskan dan mendiamkan punggung sesaat ketika ruku’ dan sujud, tidak tegak ketika bangkit dari ruku’ serta ketika duduk diantara dua sujud”

Astagfirullah, astagfirullah, astaghfirullah.

*

Semoga bisa menjadi pengingat kita semua, untuk tidak lagi “mencuri” sholat kita.

Senantiasa belajar untuk sholat tepat pada waktunya dan menyempurnakan sholat kita.

Belajar menyempurnakan wudhu, bacaan sholat, dan tuma’ninah.

*

Dan, sekarang sudah tanggal

12 Sya’ban 1431 H

Sebentar lagi puasa, puasa, sebulan penuh puasa. *sing*

Ayo ayo ayo, mari kita persiapkan diri dan hati kita untuk menyambut bulan RAMADHAN.





Hak Tiap Tiap Anak

23 07 2010

Waktu ku kecil

Hidupku, amatlah senang

Senang dipangku dipangku di peluknya

Serta dicium dicium dimanjakan

Namanya kesayangan

**

Masih ingat kan sepenggal lagu anak2 di atas. Ini lagu diajari oleh Ayah dan Ibu saya, waktu saya masih di Taman Kanak Kanak. Lagunya mengkisahkan kasih sayang orang tua terhadap anak anak nya.

Eh, ternyata, ada loh hak-hak anak terhadap orang tua. Utamanya bagi para orang tua atau calon orang tua ni, hayo disimak baik baik, hak anak anak nya masing masing, antara lainnya:

1. Dipilihkan Ibu yang baik bagi dirinya

Jadi jadi, sebelum anak lahir ke dunia pun sudah punya hak yang pertama, yaitu dipilihkan Ibu yang baik untuk dirinya. Berarti bagi para laki-laki semua dari Sabang sampai Merauke, memilih calon ibu nya anak anak merupakan hak dari calon anaknya, kan ibu adalah tempat belajar anak yang nomer satu.

2. Diberikan nama yang baik

Nah loh, nah loh, coba hayo dilihat nama anak nya masing masing, sudah dipilihkan nama yang baik belum?? Hihihi. Karena nama selain doa dan pengharapan dari orang tua, juga merupakan hak anak untuk diberikan nama yang baik.

Mister Shakespeare rada salah ni, kalo bilang Apalah arti sebuah nama. Ternyata memang nama yang baik adalah hak seorang anak. Baik dalam pelafalan maupun dalam arti atau makna nama tersebut.

Kalo saya, nama saya FARA NOOR AZIZA. Artinya, Ratu Cahaya Mulia (ini saya tanyakan ke Ayah).

3. Dididik dengan ilmu agama yang baik

Nah ini yang juga ga kalah penting. Mendapatkan Ilmu Agama yang baik itu merupakan HAK setiap anak anak. Bukan tugas guru, atau baby sitter, atau kakek nenek. Tapi ini adalah KEWAJIBAN orang tua untuk memenuhi tiap tiap HAK dari anak nya.

Apalagi seorang anak perempuan. Seorang anak perempuan yang dididik dengan baik oleh orang tuanya, akan menjadi penghalang untuk kedua orang tuanya masuk NERAKA. Subhanallah.

**

Wihh, postingan saya rada serius gini 🙂

Semoga bisa menjadi pengingat bagi para orang tua, atau calon orang tua, untuk memberikan HAK anak anaknya. Muhasabah atau evaluasi bagi tiap pribadi juga, apakah sudah yang terbaik yang kita berikan untuk anak anak kita.

Dalam rangka posting kolaborasi untuk memperingati hari anak yang tepat tanggal 23 Juli 2010.

.

Sudahkah diberikan yang terbaik untuk anak anak kita masing masing???





Tukang Ngelindur

22 07 2010

Pernah punya pengalaman ngelindur ga? Ato berjalan sambil tidur?

Ngelindur itu sebuah penyakit bukan sih? Dari baca baca berbagai sumber, ternyata ngelindur itu bukan penyakit sodara sodara.

Salah satu keanehan saya, yaitu tukang ngelindur.

*

Waktu SMP kelas 1

Perpisahan kelas, nginep villa di Malang bareng temen2 satu kelas semuanya. Villa nya lumayan besar, lengkap, kamar 4, kolam renang, dan teras luar.

Ruang makannya dipindah ke teras luar, karena bagian dalam villa dipakai untuk kegiatan perpisahan kelas. Segala macam makanan dan minuman di teras luar.

Murid cewe dan guru perempuan masuk tidur di dalam kamar. Murid cowo dan guru laki laki, tidur di ruang tamu dan ruang makan. Tiba-tiba, malem hari, udah pada tidur semua, si saya keluar dari kamar. Jalan ke arah pintu keluar, mo buka pintu ke arah teras luar. Dengan kondisi mata terpejam mencoba lah si saya membuka pintu yang udah dikunci itu.

Teman : “Lho lho Far, kamu mo kemana? Udah malem lho..”

Saya : “Mau ambil minum di luar.”

Teman : “Udah, ga usah minum, besok pagi aja, tidur aja lagi sekarang”

Saya : “Yo wes lah..” (Ya sudahlah, red)

Dengan mata tetap terpejam, kembali jalan ke arah kamar, masuk kamar, tidur lagi. hehe

Teman & Guru : “Mata nya Fara lho merem, jangan2 ngelindur arek iku.”

(Sesuai dengan apa yang diceritakan teman2 dan guru saya. Si saya asli nggak inget kejadiannya. Namanya juga nglindur)

**

Waktu mo UTS Kalkulus semester 1

Waktu itu saya tinggal di asrama putri, satu kamar 7 orang. Jadwal UTS buat besok itu mata kuliah Kalkulus. Dan kita punya kebiasaan belajar bareng. Begadang sampai malem biasanya. Nah, waktu itu, saya udah ngantuk banget tuh. Pamitlah ke teman teman yang lain.

Baca entri selengkapnya »





Dimana tempatnya???

21 07 2010

Tema menikah,, ini postingan memang tentang menikah, tapi bahasnya sersan aja, serius tapi santai 🙂

Jadiii, kepikiran, kemana kah tempat yang bagus untuk mengadakan syukuran pernikahan (someday), saya masih single dan belum menikah, silahkan dicatat para fans.. 😀

Kan banyak tuh gedung yang disewakan untuk syukuran nikah, tapi tapi tapi, kalo syukurannya di gedung ato di rumah, ato di halaman, ato di ruang terbuka apa gitu, kaya nya sih just so so banget gitu (halah halah, bahasanya!).

Trus trus, ngobrol ni, sama salah satu sahabat, namanya Oris.

*

Fara : Oris oris, someday, kalo fara ato oris nikah, enaknya syukurannya dimana ya?

Fara : Yang yunik gitu, unsual, aneh, seru gitulah, yang unforgetable..

Oris : Eeemm, dimana yaa *mikir sejenak*

Oris : Yang unik dan ga pasaran.

Oris : AHA..!! Aku tau, di Kebon Binatang ajah

Oris : Trus ntar hidangannya, Jerapah Goreng, Kuda Nil Bakar, Gajah Asem Manis, Onta Bumbu Rujak

Oris : Trus salad buahnya, pisang yang buat gajah, kacang yang buat monyet, rumputnya onta

Fara : Huehuehuehuehue

*

Adakah ide yang seru lagi, dari sodara sodara sekalian??? 😀





Know more about me (1)

20 07 2010

Hallo assalamualaykum..

Salam kenal semuanya, ini fara, hehehe, apa toh 🙂

Ceritanya lagi pengen bikin serial “KNOW MORE ABOUT ME”, “KMAM”. Ceritah ceritah tentang me me me me dan me. Rada selfish ya kaya nya, hehehe, tapi kan berguna banget ni, buat semua fans fara diluar sana (halah!)

Ada yang bilang, saat kita tahu kejelekan teman kita (baca: fara), maka akan lebih mudah bagi kita untuk menerima semua kebaikannya. Maksute yang mo diceritain yang jelek jeleknya aja gitu, KEKURANGAN FARA, yang sampe sekarang selalu belajar untuk diperbaiki. Ajang instropeksi diri juga, jadi ajang saling menasehati juga.

FARA ITU ORANG NYAAAAAAA………

GA BISA NGOMONG

Huehehehehe, pada percaya ga sih 🙂

Baca entri selengkapnya »





Gadis yang mendekap bulan

11 07 2010

Pada kenyataan yang tak akan berpaling

Walau ku panggil berulang kali

Pada waktu yang tak bisa kembali

Walau kutebus dengan nafasku sendiri

Lamat lamat nyata itu menampar

Karena nyata yang berbicara

bukan muslihat atau canda laku

.

Aahh,

Aku cukup bodoh tidak bisa membaca tanda

Bahkan sesungguhnya, aku pura pura tak mendengar pinta

Hanya ingin memperpanjang waktu (harapku)

Dengan sedikit mohon kau kan setia menunggu

Baca entri selengkapnya »