Sakit perut = jenis penyakit sejuta umat

16 06 2010

Setiap manusia pernah mengalami sakit. Yep, sakit perut. Sebuah sakit sejuta umat yang ndak memandang siapapun orangnya. Entah, kaya miskin, laki perempuan, besar kecil, cantik seperti saya (halah), pasti pernah sakit perut.

Itu juga yang saya alami. Ya, saya sakit perut pagi ini. -err- iya itu bener, sakit perut yang beneran sakit perut. Orang cantik masih bisa sakit perut kok (halah lebih ga penting).

So, apa sih, obatnya?

Dokter pastinya yang lebih tau. Tapi kok tapi kok, saya punya obat tradisional yang dari dulu sampai sekarang masih sering saya gunakan ya.

Nah, ni obat, dulu saya dapat dari nenek penjual nasi waktu tahun kedua saya kuliah. Waktu itu si karena saya pertama kali kena penyakit maag. Usut punya usut ni, ternyata ini obat bisa untuk segala varian penyakit perut.

Obatnyyaaa adalahhh TEPUNG SAGU

Tau kan semua?? Iyaa bener, tepung sagu yang itu bukan yang lain. Yang terkenal dengan nama Tepung Kanji, ato nama ilmiahnya Tepung Tapioka. Bener tepung yang itu, tepung yang sama.

Cara bikinnya ni

1. Air biasa satu gelas

2. Tepung sagu 3 sendok

3. Madu buat pemanis (optional)

4. Garam biar gurih (optional)

*

Gitu aja deh, dicampur, diaduk semua, terus diminum deh. Kira-kira 30 menitan, jangan makan apa-apa dulu ya.

Nah, sekarang kaya nya saya mau cari tepung sagu nya dulu. Terus bikin ramuannya dulu. Biar cepet sembuh ini sakit perutnya. Semoga manfaat ya, buat semua yang punya varian sakit perut.

Masih ada yang sakit perut?

Iklan

Aksi

Information

49 responses

16 06 2010
ardiantoarsadi

wah, kebetulan saya lagi sakit perut

16 06 2010
fara

monggo monggo dicoba,,
cepet sembuh yaa ^_^

16 06 2010
ahsanfile

Whaa sama dong kalo begitu obatnya, cuma kadang laki-laki males bikinnya.. soalnya ribet.

Padahal sakit perut itu datangnya gak disangka-sangka. Terus kalau laki-laki masalahnya itu pada menyimpan tepung sagu.. mungkin 1001 tapi kalau perempuan aku yakin bisa…

he he
http://ahsanfile.wordpress.com

16 06 2010
fara

yaaa ampun ga ribet kali mas,,
gampang kok daripada sakit perut kan mending sakit hati,,
*hehe ga nyambung* ^_^

16 06 2010
ismi

itu obat sakit perut utk segala macem jenis sakit perut???? ๐Ÿ™„ ๐Ÿ™„
misal sakit perut pengen kebelakang, sakit perut lagi haid, sakit perut abis dilamar [calon] suami, sakit perut pas lagi denger ijab qabul waktu nikah, sakit perut enggak punya duwit ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

16 06 2010
ariefien

haha ya ga lah mbak ismi-mbak ismi….
kalo ga punya duit trus d kasih sagu piye??? halah mbuh lah… ๐Ÿ˜€

23 06 2010
nagagembel

Menurut hemat saya sh, tepung ini jg bisa ngobatin sakit perut karna ga punya duit. Goreng ajah tepungnya, jadi deh cireng (aci digoreng), terus dagangin dah itu keliling kampung. Pan dpt duit tuh buat beli makanan. Jd ga sakit perut lg dh.

1 07 2010
fara

bisa bisa
tepung diolah terus dijual
uangnya dibeliin nasi padang
nice idea ๐Ÿ™‚

16 06 2010
fara

@mbak ismi
kalo sakit perut pengen kebelakang, sakit perut lagi haid, bisa mbak, sudah terbukti, pengalaman pribadi

kalo sakit perut dilamar [calon] suami, pas denger ijab kabul, ga tau lagi itu obat nya apa, mbak ismi lah yg udah pny pengalaman :p

tapi tapi pas denger ijab kabul orang, biasa aja tuh, ga tau kalo ijab kabul sendiri nanti, hehehe

16 06 2010
fara

@arifien
emang genk gaje semua ini ๐Ÿ˜€
halah mbuh lah ^_^

18 06 2010
cempaka

geng gaje nambaah anggota lg ya ^^ *huaaa seanangnya****

21 06 2010
ismi

howrak melu meluuuuuuuuu ๐Ÿ˜›

1 07 2010
fara

saya ndak geje kok
aseliiiiii ๐Ÿ˜€

16 06 2010
setyantocahyo

ternyata ckp gampang ya..
ramuan obat skt perut..
thanks ya..

salam.

16 06 2010
fara

iyaaa pak, mudahkan ternyata,,, ^_^
monggo monggo dicoba, ini rasanya udah enakan perut saya ^_^

16 06 2010
arRa II

hmm datang lagi nih neng, hmm cepat bangad udah jadi ahli kesehatan nih, hehehe..
hatur nuhun infonya ๐Ÿ™‚

17 06 2010
fara

bukan ahli kesehatan gitu juga, arRa
tau ilmunya dikit dikit aja ^_^

17 06 2010
arRa II

tapi ada bakat nih, hehehe..
semoga bermanfaat..
linknya neng fara update ๐Ÿ™‚

17 06 2010
fara

hehehehe, kebetulan masih hidup ini penunggu nya ^_^
langsung d apdet aja, biar ndak lupa ^_^

17 06 2010
InVinciBle TeTik

salam kenal dari malang mbak….

1 07 2010
fara

salam kenal jugaaa,
makasih uda dolan ๐Ÿ™‚

17 06 2010
fara

salam kenal juga mbak tetik ^_^

17 06 2010
Asop

Tunggu dulu nih, sakit perutnya akibat apa dulu? Maag? Kalo maag, ya kasih aja makanan, isi perutnya. Dijamin sembuh. ๐Ÿ˜†
Sakit perut karena diare? Beneran obatnya tepung sagu? ๐Ÿ˜€

17 06 2010
fara

yup yup yup diare dan maag bisa pake resep obat ini..
jangan lupa baca bismillah dulu, Asop ^_^

18 06 2010
loewyi

hm….. baru tau aku mbak….. tapi untung aku sekarang udah jarang sakit maag. Diatur aja pola makannya mbak. ๐Ÿ™‚

18 06 2010
fara

yup yup yup
diatur pola makan nya, jadi hidup sehat ^_^

18 06 2010
kang ian

tepung sagu dibikin gorengan..hahaha
laper kaleee ๐Ÿ˜€

====

Mau numpang eksis..Postingan Terbaru saya ^^ makasih

Misteri Malam Jum’at

Muhrim atau mahram?

Pentingnya Ilmu dalam Pernikahan

18 06 2010
fara

tepung sagu, oia, dikukus juga bisa, dibuat adonan, trus dikukus ato digoreng. tapi saya lebig suka langsung diminum, ndak begitu ribet ^_^

monggo monggo silahkan ngiklan ^_^

18 06 2010
cempaka

dimana2 numpang iklan dia ahhah ^^ gajeboo

1 07 2010
fara

emang itu akangnya cempaka kan gajebo ๐Ÿ˜€

18 06 2010
Mvstova

problem langganan nih.. tp emang bener itu obatnya?!

kunjungan pertamax.. ๐Ÿ˜€

18 06 2010
fara

iyaaa bener pak,,
monggo monggo dicoba
salam kenal pak ^_^

18 06 2010
cempaka

kolak kacang ijo dicampur tepung sagu ueenaaakkkk bgt loh hehe *gaje.com*

1 07 2010
fara

eemm,, bisa jugaaaa
trus di taruh di baskom, dijualin deh
*gaje.co.id*

22 06 2010
Goda-Gado

diilangin perutnya rak bakal ora loro wetenge

๐Ÿ˜€

1 07 2010
fara

dahhh mana bisa pak…

23 06 2010
harikuhariini

Wah, tepung sagu itu bukan nya dr sagu yak? Terus kalo tepung tapioka/kanji itu terbuat dr singkong, yg bisa buat lem bukan?

1 07 2010
fara

yupp, tepung sagu itu biasanya sering disebut tepung kanji juga ๐Ÿ™‚

1 08 2010
isdiyanto

seringnya pagi hari ya . . . . .

14 08 2010
fara

kalo saya sewaktu waktu ๐Ÿ™‚

19 03 2011
En joy

Mbak@ yg pastix sagu di kasih air hangat apa air dingin?

21 07 2011
Sari Kurma

setuju gan

21 07 2011
Percetakan Jakarta

bisa aja judlnya

4 08 2011
madu

ntu namanya rahmat..coba kl ga sakit perut:)

4 08 2011
asuransi kesehatan

klo rutin tiap pagi..namanya masih sehat..bersukurlah

22 02 2012
grosir baju bali murah

dijamin manjur g nie resepnya..??
diminumnya berapa x sehari..??

21 07 2012
Aziz1412

itu beneran bisa nyembuhin sakit perut ??
udah pernah ada yang nyoba belom ??

15 10 2012
didie

Sagu dari aren tapioka dari singkong, yg sering dibilang tepung kanji biasanya yg dibuat dari singkong. Resep sakit perut yg ditulis ini tepung yg mana? Sagu atau tapioka? Dlm tulisan diatas disebut..”tepumg sagu yg biasa disebut tepung kanji dg nama ilmiah tepung tapioka”…agak membingungkan! Tolong dijelaskan lagi…betapa kali sehari, berapa lama dan adakah efek sampingnya? Apakah ini pengalaman penulis atau hanya menshare dr yg lain? Tks

20 08 2014
amirz

iya gile benar aku suka sakit perut udah sejak kecil malahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: