Januari tertoreh luka

31 05 2010

Januari tertoreh luka

Januari meninggalkanku dengan hati yang patah patah

Seperti Julius yang meninggalkan Calpurnia. Terbutuhkan lalu tertinggalkan

Layaknya Hawa yang terpisah oleh Adam. Terpinggirkan dan tersesatkan.

.

Januari membekaskanku dalam ingatan tentang mu

Menyusuri sela dan sudut ruang

Menelisik jauh ke rongga rongga

Berserakan berjuta juta rasa

Yang tak pernah jua terkisah, tertuang

.

Januari pergi menjauh berlalu berbisik lirih

Tanpa menjawab tanya

Tanpa menoleh kebelakang

Tanpa diendapkan

Tanpa menjejak bayang

.

Januari,

Indah januari datang

dengan sejuta pesona (sebelumnya)

dan kini januari tertoreh luka

Baca entri selengkapnya »





Monna Lisa SMILE

24 05 2010

Monalisa smile

Ada sebuah nama, MONA. Dilahirkan sebagai anak gadis yang pintar dalam hal apa saja. Kemampuan taktis, kecerdasan, olah raga, bergaul dengan semua jenis kalangan, energi yang berlebihan, periang.

Secara sengaja atau tidak, hal itu mempengaruhi alam bawah sadarnya.

“Hei, Mona, kamu itu pintar dan bisa apa saja.”

“Hei, Mona, kamu selalu bisa diandalkan. Kamu kesayangan. Kamu pintar bergaul.”

“Hei, Mona, terima kasih atas bantuannya. Bersyukur ada MONA disini.”

*

Yang tidak disadari oleh orang kebanyakan adalah MONA tetap seorang manusia. Yang oleh Allah, pun diberikan tanggung jawab atas suatu masalah, dilewatkan pada beberapa jalan yang berliku, diujikan beberapa tes kehidupan.

Dan MONA memang seorang manusia. Yang butuh bantuan jua, dan ingin berteriak, “Saya tidak bisa, bantulah saya”. “Saya lelah, pahami saya”. “Saya ingin berbagi, dengarkan saya” “Saya butuh sandaran, temani saya”

Masalah bisa kamu bagi MONA. Jangan dibawa sendiri, berat, lelah.

Banyak telinga yang ingin mendengar. Banyak tangan yang ingin memeluk. Banyak hati yang ingin mengobati. Aku mendengarkan mu MONA, aku disini, aku hampiri, aku selimuti.

*

Kita tidak tahu, apakah Lisa Gherardini sedang bersedih atau bergembira, saat Leonardo Da Vinci melukisnya. Yang kita tahu hanyalah, dalam lukisan MONNA LISA ia terlihat anggun, bahagia, dan baik-baik saja.

Semoga senyum senyum kita bukan senyum MONNA LISA

^_^





CINTA SIMPATI

23 05 2010

Cinta. Apa toh.. Banyak sekali bahasan postingan tentang cinta. Bahkan baru kemarin, ada seorang teman yang meminta pendapat, bagaimana harus bersikap kepada seorang wanita.

Jika ditanya. Fara pernah jatuh cinta? Pernah dong  🙂

Saya type orang yang gampang kagum sama seseorang. Setelah kagum dan merasa orang itu baik dengan segala kelebihannya maka jatuhlah itu cinta (dulu). Kalo sekarang, saya sudah bisa me-manage hati, namanya Cinta Simpati.

*

Berawal pada semester pertama kuliah, ada sebuah praktikum 1 sks. Dan seorang asisten yang terlihat begitu baik dan sholeh. Bukan ding, memang baik dan sholeh orangnya.

Baca entri selengkapnya »





Pink Flower

8 05 2010

Lokasi: Healing Garden, Santosa Bandung International Hospital

K800i

Finally bisa d upload juga, mau bergaya ala mas Galih Satria ni, yang selalu membuat saya *terpesona* dengan hasil foto-foto nya.

Ini koleksi foto lama dulu banget, tapi lagi pengen posting hasil foto sendiri di blog ini. Itu ada mark hasil foto saya sendiri lho *halah berlebihan* 😀

Karena foto itu, telling untold story 🙂





Gaya Bahasa vs Jati Diri

7 05 2010

Bener ga ya, gaya bahasa itu merepresentasikan pemikiran seseorang. Karena kalau dilihat dari gaya bahasa saya di blog ini misalnya, sangat tidak konsisten sekali. Gaya bahasa sukasuka dan sesuai mood. Atau type gaya bahasa yang terpengaruhi oleh bacaan saya yang terakhir, dengan siapa saya sering berinteraksi.

Setelah blogwalking ke blognya Asop misalnya, berasa pengen bikin postingan yang lucu, pengalaman aneh, unik, yang bisa bikin orang tersenyum atau tertawa dengan kejadian pengalaman konyol kita. Konsisten sekali ni, Asop dengan gaya lucunya, seruuu.

Atau selepas berkunjung ke blog BENING nya Pakde Cholik, jadi lebih condong ke arah gaya bahasa yang serius tapi santai, berisi, bermakna, dan bermanfaat.

.

Kalau disebut gaya bahasa itu merupakan sebuah pencarian jati diri juga, berarti saya belum nemu jati diri ni, hehehe.

Baca entri selengkapnya »





Aku Ingin Mencintaimu dengan Sederhana

4 05 2010

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

(Sapardi Djoko Damono)

So sweet kann…..

Pak Sapardi emang katakata nya begitu indah…. 🙂

.

Nemu dari blogwalking dimana mana, pengen ditulis disini aja 🙂





Cari Ide

2 05 2010

Saya sedang bingung ini blog mo diisi apa lagi. Sebenernya ndak pengen nulis yang ndak ada artinya kayak gini :D. Sedang mempersiapkan tulisan yang bermutu.

Tapi tapi tapi, ini untuk mengobati kerinduan para fans saya, hehehe. Dan menyapa memberitahukan, bahwa saya sehat lho, baik baik saja, kondisi fisik fit 100%. Kondisi ruhiyah, berusaha untuk selalu dan terus naik. 🙂

Hayo hayo bagi para fans yang selalu mengkhawatirkan saya, ini info berharga sekali loh.. 🙂

Sekian aja deh.. *ga penting banget yaa* 🙂