Kangennnnn

15 04 2010

Tadi malam Ayah datang di mimpi saya. Membangunkan sholat shubuh seperti kebiasaan beliau waktu saya di rumah.

“Mbak fafa, bangun mbak, wis shubuh. Ayo anak perawan, cah ayu”

*

Kalau di rumah, saya ndak mau bangun sholat shubuh sendiri. Sudah terdengar adzan sholat shubuh biasanya saya pura-pura masih tidur, nunggu dibangunin sama Ayah. Atau sembunyi di balik pintu kamar, begitu Ayah masuk kamar,

“Doooorrrr, sudah bangun Yahhh,,, hehehehe”.

Dan tadi malam, Ayah membangunkan saya lagi lewat mimpi. “Ayo cah ayu, sholat shubuh dhisik.” Sambil mengusap lembut kepala saya. Tadi pagi masih terasa usapan lembut beliau, sampai sekarang pun masih terasa.

*

Ayah Ibu, kula kangen sanget… *peluk peluk*

Pulang ke surabaya secepatnya yukkkkkkkk 🙂

“Ya Allah, Ampunilah aku, ibu dan ayahku. Kasihanilah mereka berdua. Sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku, sewaktu aku masih kecil”

*

Sedang jadi anak perantauan ni. Sedang tidak di rumah, terpisah jarak dengan orang tua.

Iklan

Aksi

Information

100 responses

15 04 2010
wawansri

Subhanallah…
mataku jadi berkaca-kaca jd ingat ke2 orangtua yg tlah lama menghadapNya. sedang aku blm pernah berbuat apa2 pada mereka. hanya bisa berdo’a ” “Ya Allah, Ampunilah aku, ibu dan ayahku. Kasihanilah mereka berdua. Sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku, sewaktu aku masih kecil”” Amiin

15 04 2010
fara

semangat pak,,,
doa anak untuk orang tuanya, jadi amalan yang ndak terputus 🙂

16 04 2010
Blog Bisnis dan Pemasaran

Amin……..

semoga ya pak……..

semangat selalu…..

16 04 2010
fara

iya pak andri,,,
semangat… 😀

18 04 2010
Bee'J

:(( kok sama dengan aku…. hiks…

19 04 2010
fara

sama yaaa pak…
ayuk ayuk pulang ketemu orang tua masing2 🙂

15 04 2010
darahbiroe

tar klo plg sby jangan lupa oleh2nya hehhe
kangen ama orng tua ya
😀

15 04 2010
fara

yupp,,,
oleh2 nya ambil sendiri ya pak,,,

15 04 2010
Asop

Subhanallah…. hubungan batin ayah-anak yang kuat. 🙂

15 04 2010
fara

iya ini,,,
kangen, telp ayah ibu,,

15 04 2010
bundadontworry

Subhanallah, bunda jadi berkaca2 mata ini, ingat betapa ikatan bathin antar anak dan ortu.
salam

15 04 2010
fara

iya bundd,,,
sedang kangen orang rumah ni… ^_^

15 04 2010
Didien®

semoga mbak fara dapat membahagiakan ayah ibunya ya..amin
titip salam utk ayah-ibu…

salam, ^_^

16 04 2010
fara

iyaaaaaa,,, amin
makasi mas didien 🙂

15 04 2010
Caride™

saya juga kangen udh lama ga singgah utk sekedar bersilaturrahmi kesini..
apakabar mbak?

16 04 2010
fara

baik mas,,,
saya juga lama ndak dolan kesana 🙂

15 04 2010
d-Gadget™

amin…ikut mendoakan saja deh….semoga dapat berkumpul kembali

16 04 2010
fara

amin amin
makasi doanya,,,, 🙂

15 04 2010
lalangsenja

Jadi pulang? Salam bwt ayah dan ibu ya? 🙂

saya jg baru pulang..

Salam kenal…

16 04 2010
fara

iyaaa, akhir bulan ini akan pulang,,,
salam kenal juga, senja,, 🙂

15 04 2010
Afif logicprobe10

begitulah seorang perantau.. selalu dihantui rasa kangen dan rindu.. 🙂

16 04 2010
fara

yup,,, betul afif,
btw ganti profil pic yaaaaa…. 🙂

15 04 2010
jalandakwahbersama

Assalamu’alaikum, Dari Abu Usaid Malik bin Rabi’ah As-Sa’idi r.a., ia berkata: Ketika kami sedang duduk bersama Rasulullah Saw tiba-tiba datang seorang laki-laki dari suku Bani Salamah lalu berkata, “Wahai Rasulullah, apakah masih ada sesuatu yang dapat aku lakukan untuk berbakti kepada kedua orang tuaku setelah keduanya wafat?” Beliau bersabda, “Ya, yaitu mendoakan keduanya, memintakan ampun untuk keduanya, menunaikan janji keduanya setelah mereka tiada, menyambung persaudaraan yang tidak disambung kecuali karena keduanya, dan memuliakan kawan keduanya.” (H.R.Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Ibnu Hibban di dalam Shahihnya). Bila orang tua kita masih hidup, mari kita berbakti padanya, membahagiakannya.

16 04 2010
fara

waalaykumsalam
makasi mba dewi, taujih rabbani nya… 🙂

15 04 2010
ridwan

saya 5 tahun kuliah di Depok, hanya sekali pulang ke rumah orang tua. Bagaimana lagi, papua jauh amat, tiketnya mahal sangat 🙂

16 04 2010
fara

wah wah,,,
orang tua di papua jadi ndak bisa pulang ya masridwan,,
ehm,,, papua yaaaaaa 🙂

15 04 2010
ekopras

aku jadi kangen sama orangtuaku nun jauh disana

16 04 2010
fara

sama maspras, saya juga lagi kangen ayah 🙂

15 04 2010
adizone23

aku juga kangen ama ortu dan suasana rumah… dah 6 bulan gak nongol dirumah…haha
boleh pulang kalo dah punya titel sarjana

16 04 2010
fara

ayo ayo ayo
cepet pulang mas adi 🙂

15 04 2010
isdiyanto

duh yang lagi kangen….

16 04 2010
fara

iya ni pak is,,, 🙂

15 04 2010
cempaka

Idem* nasib kita sama mba, 😀 ak jg dalam perantauan, terpisah jarak dan waktu dngan kedua ortuku, hikz *kangen*

16 04 2010
fara

iya kan, mbak cempaka,
sama kangen nya kita, sama oran tua kita masing2 🙂

15 04 2010
febri

subhanalloh…………….
cuma ini yang dapat saya ucapkan.

16 04 2010
fara

alhamdulillah 🙂

15 04 2010
resty

hhhhwwwuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

aku juga kangen bapak ibuku……..
kalo ingat mereka air mata gak mau kompromi…
maunya turun aja…
padahal dah dibilang jangan turun…

fara tanggung jawab!!!!!

16 04 2010
fara

kan udah ditemenin jalan2 bu,,,,
udah tanggung jawab berarti 🙂

16 04 2010
septarius


Wah anak kesayangan papa nih..
Kangen adalah bumbu kehidupan perantau..
Rasanya kurang afdol kalo merantau gak ada rindu-rindunya..
😀

16 04 2010
fara

iya bener mas septa…
semuanya anak kesayangan papa, termasuk saya..
tuh jadi tambah kangen 🙂

16 04 2010
Goda-Gado

halah.
koyo selama ini tinggal seatap dg ortu wae lho..

wong ya sdh sejak lama tdk tinggal bareng ortu kok…
hmmmmm….
*lebay 😛

klo nurutku sih, ini hny krn Sindrome Pre Marital Status.
*mbingungi

serba aneh,,,

16 04 2010
fara

emang si, udah lama ga tinggalnya
tapi kangen kan kapan aja,,, weekkk

dari dulu aneh bukannya 😀

16 04 2010
chacha

perasaan, kemaren2 uda sering pulang mbak..

bulan april ini, seingetku malah pulang 2 kali berturut turut. Masih kangen juga itu..

16 04 2010
fara

masih chacaha
ndak tau ni,,,
rada cengeng melow2 gimana gitu akhir2 ini
udah ahh, sesi melownya qt akhiri sekian 😀

16 04 2010
galihsatria

Emang sekarang lagi merantau dimana Fara?

16 04 2010
fara

di daerah barat mas..
orang tua di daerah timur 😀

16 04 2010
tukangobatbersahaja

Kangen Ibu…
besok saya pulang 😀 😀

16 04 2010
fara

iyaaa mumpung bisa pulang ituhh
ayo ayo cepet pulang 😀

16 04 2010
mahesapandu

Tali kasih yang tak pernah sanggup terhalang oleh jarak dan waktu, bisa jadi Fara yang kangen sama ortu, atau sebaliknya beliaunya yang kangen sama Fara..

16 04 2010
fara

iya bener mas pandu,,,
akhir2 ini orang tua juga sering nelfon
tapi walopun udah nelfon tiap hari, tapi tetep pengen ketemu langsung 😀

16 04 2010
asepsaiba

Ikatan anak yang berbakti dengan orangtuanya pasti sangat erat..

Salam kenal mbak..

16 04 2010
fara

salam kenal mas asep,,
amin, ikatan semua anak ke orang tua nya 😀

16 04 2010
shafiragreensulaiman

pingiiin pulang juga..

*salam kenal*

16 04 2010
fara

ayo ayo pulang… 🙂
salam kenal juga 🙂

16 04 2010
wulanekadalu

selama ada kesempatan pulang, pulanglah nak 😉

16 04 2010
fara

yup bu wulan,,,
akhir bulan ini merencanakan pulang yang agak lamaan dari biasanya… 😀

16 04 2010
sunflo

subhanallaah.. cantik nian postingannya… ^^

16 04 2010
fara

makasi mba flo 😀

16 04 2010
rose

nice dream ya Fa… 😉

16 04 2010
fara

yup, sama sama mba… 😀

16 04 2010
Masdin

Ikatan bathin Anda begitu kuatnya yah dengan Ayahnya… Itu bukan sekedar mimpi 🙂

16 04 2010
fara

amin, masdin,,,
iya ni lagi melow melow kangen sama orang rumah 🙂

16 04 2010
d.e.q

Uho .. Kunjungan perdanaaaa ―― Memang sih gitu kalo kangen berat, sampe inget dimimpi. Semoga balik k kampung halaman dg selamat, kawan

19 04 2010
fara

uhooooooo,,
iya ini kangen bueratttttt 🙂

16 04 2010
abrus

Sungguh mata ini jadi berlinang membaca postingan ini … 😉 … teringat ayah-ibu yg ‘sudah tiada … hiks … 😦
Subhanallah … “Ya Allah, Ampunilah aku, ibu dan ayahku. Kasihanilah mereka berdua. Sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku, sewaktu aku masih kecil” …
Salam kenal … 😀

19 04 2010
fara

alhamdulillah bisa jadi pengingat 🙂
ayo ayo berlomba lomba jadi anak sholeh bwt jadi pahala yang ndak putus2 k ortunya 🙂

16 04 2010
wigati

😀 subhanallah..ayo semangat fara, cepet2 penuhin celengan yuk, biar bisa sering2 mudik hihihi *salam sesama anak kangen ortu*

19 04 2010
fara

semangattttt mbak wigati…. 🙂
*salam kangen* 😀

16 04 2010
monda

cepat2 telpon ke Surabya dulu non

19 04 2010
fara

udah buuuu, udah tiap hari 🙂
tapi pengen langsung ketemu emang 🙂

17 04 2010
sunarnosahlan

alhamdulillah masih bisa bertemu dengan ayah dan ibunya

19 04 2010
fara

iyaaaa pak,,
menyegerakan pulang ini 🙂

17 04 2010
chacha

pulang sana gih..
deket ini, msh d pulaw jawa, ntar kburu beda pulau loh 😀

19 04 2010
fara

beda pulau…
sssstttttttttt 🙂

17 04 2010
Mas arif

Wah jd ikutan kgen sma ortu. . .
Wlpun ortu mash lengkap tp dari kecil udah gak hdup bareng ortu. . .
Salam kenal ukhty jgn lupa mampir. . . .

19 04 2010
fara

salam kenal mas arifff
wah berati saya ndak ada apa2 nya ini 🙂

17 04 2010
achoey

kau anak yang baik
bahagia ORTUmu mendapati anak seperti kau

meski kadang nakal di masa kecil hehehe

19 04 2010
fara

kok tau kalo dulu waktu kecil rada nakal,,, 🙂

19 04 2010
Nia

jadi tak sabar menunggu waktunya pulang :hope

19 04 2010
fara

iyaaaa mbak nijaaa….
mari kita pulang… 🙂

19 04 2010
and1k

kalo di surabaya silaturahmi di rumah saya ya neng

19 04 2010
fara

eh, rumahnya dimana pak???
monggo monggo, nanti silaturahim kesana 🙂

19 04 2010
ghe

kalo saya sih ngebanguninnya tanpa ba bi bu ngelus” kepala byur…diguyur dah pake air 😆
salam kusut…..

19 04 2010
fara

wkwkwkwk
ketauan ni yang susah bangun pagi
salam guyur 🙂

20 04 2010
Didien®

kangennya masih terpendam ya mbak?
ayo tlp sana biar sedikit berkurang rindunya…hehehe
kunjungan silaturrahmi pagi..maaf baru sempat berkunjung karena kesibukan kantor yg menghimpit saya akhir² ini…

salam, ^_^

26 04 2010
fara

iyaaaa
tapi walo udah ketemu, tetep kangen..
merencanakan pulang akhir bulan ini 🙂

20 04 2010
delia4ever

begitulah nasib kita2 yang diperantauan.. hikss hikss

jadi pingin meluk abah ku 😦

26 04 2010
fara

iya mbak delia..
kangen abah sama umi juga.. 🙂
salam buat abah sama uminya mba delia yaaa… 🙂

21 04 2010
ekopras

ayo cah ayu, cah bagus, wis arep subuh…banguuuun

26 04 2010
fara

sudah pakkkk 😀

23 04 2010
ok

klo lagi kangen gitu, seneng baget dikunjungi walau cuma dalam mimpi hehehehe..yok pulkan 😀

26 04 2010
fara

yukkkkkkk mbak ok kita pulkam 😀

23 04 2010
caride

kenangan yg indah selalu membawa kebahagian mbak cuma resikonya jadi semakin kangen, salam u/oleh2nya ya…hehehehehe…

26 04 2010
fara

lhah kok salam untuk oleh2 nya…
🙂
baiklah 🙂

24 04 2010
ekopras

sekarang udah bangun belum

26 04 2010
fara

udah pak eko…
hehehe, dibangunin nya kapan direply nya kapan… 😀

26 04 2010
hanif

Aku juga sedang teringat ayah. Teringat saat bermain layang-layang, makanya jadilah tulisan http://hanifarrul.wordpress.com/2010/04/26/saat-benang-itu-terulur_filosofi-layang-layang/

2 05 2010
fara

wah wah wah, kalo saya sama Ayah, seringnya jogging bareng 🙂
jadi ada ide untuk bikin tulisan tentang jogging dan jadi kangen Ayah ni 🙂

29 04 2010
ekopras

kangennya udah terobati belum nih

2 05 2010
fara

sudah sering sering telpon Pak Eko 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: