mengatur perasaan

9 04 2010

Fiuhhhhh,,,,,,,,,

Alhamdulillah, sedang bersih bersih hati ni. Beberapa hari ini piye gitu hatinya, aneh, alhamdulillah alarm nya bunyi. Jadi sebelum akhirnya hati nya jadi lebih aneh lagi makanya dibersihin dulu.

Aneh yang dirasain itu tentang perasaan suka ke orang. Fitrah si sebenernya, setiap orang pasti punya perasaan suka ke orang lain, tapi kalo kadarnya kebanyakan (menurut fara si) jatuhnya malah lebih ga enak sendiri. Jadi kepikiran, pengen tau kabarnya lah, kondisi terbarunya apalah, ngerasa kangen lah apalah, aneh gitu kan. Beberapa hari ini si sempet ngerasa kaya gitu, dan itu aneh sodara sodara. 🙂

Suka ke orang memang bener bener fitrah si, nabi Adam juga ngerasa gitu ke Hawa, tapi ya itu, perasaan nya itu ada setelah pernikahan, setelah semuanya sah dan halal.

Kan ceritanya yang Maha Memiliki hati kita adalah Allah SWT, dan kita bisa kok bantu Allah untuk me-manage nya dengan jaga hati. Kalo sekarang kita memberikan hati kepada siapapun, rasanya seperti mengkhianati Allah gitu. Maksutnya memberikan hati kita tanpa koridor yang sah, pernikahan. Kalo udah nikah si beda lagi kasusnya, harus diberikan semuanya hatinya, hehehe. Karena kan mencintai suami, juga untuk mencari keridhoan Allah Sang Pemilik Hati.

Trus kalo ada yang nanya, gimana bisa menikah dengan seseorang tanpa perasaan suka?

Bisa, kisanak. Kalo menurut fara lagi ni, dibukunya kang Salim A. Filah, Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan, bisa kok. Kan yang dicari dari calon suami itu adalah yang baik, yang bisa membimbing kita tetap di jalan Allah, yang mencintai Allah dan dicintai Allah. Dan mencintai orang yang dicintai Allah sperti itu, saya jamin, sangat mudah sekali sodara sodara.

Trus kalo ada yang nanya, emang kita bisa dapet orang yang kaya gitu?

Bisa sekali, sodara sodara. Kan Allah telah menjanjikan

“Wanita wanita yang baik adalah untuk laki laki yang baik dan laki laki yang baik adalah untuk wanita wanita yang baik (pula) (QS. An Nur 26)”

Jadinya, caranya, kita jadi wanita yang baik baik tadi, senantiasa memperbaiki niat kepada Allah. Kalo ada perasaan aneh kaya apa yang fara rasain sekarang, cepet cepet dibenerin hatinya. 🙂

Trus kalo ada yang nanya, trus cari orang yang kaya gitu gimana?

Kalo kata fara si, mungkin kita bisa ngebayanginnya dari prosesnya Azzam di KCB.

Bisa minta tolong orang tua untuk mencarikan, pastinya orang tua kita memberikan yang terbaik dan kita mengkomunikasikan keinginan kita seperti apa.

Bisa juga minta tolong ke teman kita yang sudah berkeluarga. Misal ni, fara nanya ke temen perempuan fara, saya siap nikah, ada ga temen dari suami yang baik untuk saya.

Bisa minta tolong guru ngaji juga, banyak lah jalan menuju surga. ^^

Prosesnya seperti apa? Yaaaa, kalo kata orang itu proses ta’arufan, kaya macam KCB itulah.

Trus kalo ada yang nanya, kapan fara siap membuka hati?

Nanti, saat setelah akad. Kan jodoh itu setelah akad. Mungkin sekarang kita lagi deket banget sama orang dan ngerasa membuka hati kita untuk orang tersebut saat ini adalah hal yang tepat. Kalo menurut fara si kurang tepat. Ya itu tadi, takut mengkhianati Allah, sebelum halal dan sah rasanya gimana gitu. Nanti setelah halal dan sah, insya Allah akan terasa indah.

****

kapan yaaaa, waktunya halal dan sah itu buat fara :mrgreen:

Iklan

Aksi

Information

8 responses

9 04 2010
sapta

Allah telah menetapkan bagi segala sesuatu ketetapan [QS ath-Thalâq [65]: 3].

Rezeki, jodoh, dan usia adalah takdir Allah.. jadi klo kita mau berusaha inysa Allah dapat yg terbaik.. setuju sekali.. “Wanita wanita yang baik adalah untuk laki laki yang baik dan laki laki yang baik adalah untuk wanita wanita yang baik (pula) (QS. An Nur 26)”

semoga waktunnya halal dan sahnya itu secepatnya dipertemukan Allah.. amin.. 😀

9 04 2010
fara

yupp bener banget pak sapta…
amin amin, mohon doanya aja, pak,,, ^^

9 04 2010
Asop

Hmmmm… intinya pandai2 mengatur perasaan, ya.. 🙂

9 04 2010
fara

yup bener mas Asop,, ^^

14 04 2010
Nia

semoga disegerakan dan dilancarkan ^^

15 04 2010
fara

amin amin
makasi doanya mba nija ^_^

14 04 2010
isdiyanto

semoga dimudahkan jalannya….

15 04 2010
fara

amin amin amin
makasi pak is ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: