sastra itu yang mana???

27 02 2010

aku bukan orang sastra. sedikit pun aku tak mengerti sastra. saat orang bicara tentang sastra, sajak, rima, ahhhh pusing kepalaku. itu semua jenis makanan apa pula..!!!!

aku bukan orang sastra. benar benar aku tak mengerti sastra. membuat Tuhan tersenyum membaca sastra ku. membongkar air mata mu seperti tangisan Drupadi. aku lupa bagaimana melakukannya. atau memang sama sekali tak pernah. hahaha, cuma khayalanku menjadi orang sastra.

aku masih teguh pendirian. aku bukan orang sastra. dan masih aku tak mengerti sastra. jadi jangan kau paksa aku untuk menyulam aksara aksara satra.

dan yang kalian baca ini bukan tulisan sastra

*****

sedang berpura pura jadi orang sastra. ingin menuang sastra. tapi otak sepertinya tidak mau diajak kerja sama ๐Ÿ™‚

Aksi

Information

39 responses

27 02 2010
Goda-Gado

lho
ga jadi ke Bandung to Far???

aku pernah kuliah d sastra lho..
tp ga merasa seorang sastrawan juga tuh
piye kui ?

28 02 2010
fara

jadi dong..
wah,, sastra hukum, panduan yang menarik ๐Ÿ™‚

27 02 2010
fazadante

sastra? sastra??
apa filsafat masih berkaitan dengan sastra??

28 02 2010
fara

saya belum tahu lebih banyak mas ๐Ÿ˜€

27 02 2010
wibisono

saya juga bukan orang sastra.. hanya sekedar membaca hasil karya sastra..

28 02 2010
fara

saya juga penikmat sastra,
sesekali pengen bisa menghasilkan karya sastra ๐Ÿ™‚

28 02 2010
ok

mungkin ini bisa dibilang sastra ๐Ÿ˜€ bisa ga sih??

28 02 2010
fara

hehehe…
bingung juga, ๐Ÿ™‚
*salam kenal*

28 02 2010
wahyu

ahhaha… sama dunk. aku bukan orang sastra juga. tapi masih bisa memahami bahasa indonesia dengan baik dan benar hehe

28 02 2010
fara

iya ini, sedang ingin tahu banyak hal, termasuk sastra ๐Ÿ™‚

28 02 2010
cempaka

๐Ÿ™‚ wow, ini sastra ๐Ÿ˜€

28 02 2010
fara

benarkah????
masih harus banyak belajar ๐Ÿ™‚

28 02 2010
sunarnosahlan

inipun juga sastra, mungkin

28 02 2010
fara

hehehe, masih harus banyak belajar pak…
dan berlatih. heran juga penyair itu makanannya apa ya, kok sajaknya bisa bagus ๐Ÿ˜€

1 03 2010
sunarnosahlan

kalau aku sih makanannya khusus, khusus satu piring nasi maksudnya, apakah aku penyair atau bukan aku juga tidak tahu, karena label adalah orang lain yang memberikan

28 02 2010
ario saja

hhmm aku ga banyak tau tentang sastra

2 03 2010
fara

sama saja juga musti banyak belajar ๐Ÿ˜€

28 02 2010
blogger gembloeng

wah sama mas.. ndak ngerti juga tentang sastra…

2 03 2010
fara

ayo belajar bareng2 mas ๐Ÿ˜€

1 03 2010
BiJe

sastra atau bukan yang penting postingannya enak di baca mba…. ๐Ÿ˜€

2 03 2010
fara

makasi mas BiJe ๐Ÿ˜€

1 03 2010
d-Gadgetโ„ข

sastra?aku juga buta sastra bro hahaha..

2 03 2010
fara

hehehe, sama bro, tapi kalo saya penikmat sastra walopun buta sastra ๐Ÿ˜€

1 03 2010
Didienยฎ

masih mending mau belajar/nulis sastra..walopun ga mengakui hehehe..
saya malah ga tau sama sekali ttg sastra, bahkan bahasa indonesiaku aja carut marut hhehe..
kunjunga pagi kawan,

salam, ^_^

2 03 2010
fara

belajarnya mengakui kok mas ๐Ÿ™‚
what doesnt kill you, make you stronger. belajar terus mas, dicoba bikin sajak, latian bahasa indonesia yang baik dan benar. pasti bisa..
semangat.. ๐Ÿ˜€

1 03 2010
Carideโ„ข

sastra itu yg bahasanya sulit di mengerti kali yah?hehehe..

2 03 2010
fara

sastra itu yang indah dan mampu dipahami ๐Ÿ˜€

1 03 2010
galihsatria

Sastra, jika mengacu pada lema kesusastraan adalah jenis tulisan yang memiliki keindahan tertentu. Sekarang tinggal tergantung penilaian apakah rangkaian paragraf di atas memiliki keindahan. Jika iya: maka termasuk sastra.

Dan menurut saya, termasuk. Penulis menggunakan gaya negasi berulang dalam menjelaskan ketidakmengertiannya tentang sastra. Pola perulangan itu sendiri saya kira sudah disusun sedemikian dengan sengaja. Jadi, entah kebetulan atau penulis memang sok tidak tahu, penulis telah menulis sastra. Seindah, sedalam, seformal apa? Itu urusan lain.

2 03 2010
fara

wuihhh, sajak yang ini dikupas habis sama mas galih..
sadar kok mas sedang merangkai sastra, tapi memang tema yang mo disajikan ketidakmengertian akan sastra.

mohon bimbingannya, kalo ada koreksi dan kritik membangun yang lain ๐Ÿ˜€

2 03 2010
ridwan

katanya sastra melembutkan hati dan menajamkan perasaan ๐Ÿ˜€

2 03 2010
fara

oia, masridwan???
wah, subhanallah, belajar sastra lagi… ๐Ÿ™‚

2 03 2010
ofaragilboy

sastra itu nama bengkel resmi honda ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ wkekkekke

2 03 2010
fara

itu astra mas e ๐Ÿ˜€ wkwkwkwk

2 03 2010
monda

sastra apa nggak, yg penting nyambung ke pembaca aja deh

2 03 2010
fara

makasi bu monda, amin amin kalo masih tetap nyambung ๐Ÿ™‚

2 03 2010
isdiyanto

saya juga bukan orang sastra dan ga mudeng juga tentang sastra.

3 03 2010
fara

saya juga masih harus belajar banyak tentang sastra ๐Ÿ™‚

5 03 2010
Fahrur Rozi

salam kenal, saya lumayan punya minat membaca sastra…
semoga kita bisa saling memberi masukan….

9 03 2010
fara

yup…. semoga saling bisa membantu mas fahrur rozi
*seperti nama sodara sepupu saya ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

