Bismillah, “Saya Siap, Insya Allah”

20 02 2010

Menikah. Hemppphh. Well, magic word for me.

Ada banyak hal yang saya fikirkan sebelum saya memutuskan, “Ya, saya siap untuk menikah.” Ini masih dalam tahap siap menikah loh ya, belum menikahnya. Sebuah keputusan yang besar bagi tiap wanita untuk memutuskan siap untuk menikah.

Menikah kan ga main main. Karena menikah, di dalam ajaran agama saya adalah menyempurnakan separuh dien, dan menjalankan yang separuh dien tadi untuk bertakwa kepada Allah.

Di penghujung pertemuan, guru ngaji saya sempat bertanya. “Dek, sudah siap untuk menikah? Mulai sekarang banyak baca buku dan belajar tentang persiapan pernikahan dan kehidupan rumah tangga. Menikah itu ndak main main, jadi dipersiapkan dengan sebaik baiknya. Bukan secara fisik saja, tapi hati dan kedekatannya dengan Allah juga dipersiapkan. Ibadahnya diperbanyak lagi

“ketika seseorang telah menikah, maka dia telah menyempurnakan separuh agama. Maka hendaklah dia bertakwa kepada Alloh dalam separuh yang tersisa”(HR.Baihaqi)

***

Sampai saat ini saya masih terus bertanya pada diri saya, apakah saya cukup baik untuk calon pasangan saya. Apakah sholat saya sudah cukup tuma’ninah. Apakah tilawah dan hafalan Quran saya sudah cukup baik dan tartil. Apakah pandangan saya sudah cukup saya tundukan untuk sesuatu yang tidak halal. Astagfirullah hal adziem.

Berusaha untuk senantiasa lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah, bukan kah, “Wanita wanita yang baik adalah untuk laki laki yang baik dan laki laki yang baik adalah untuk wanita wanita yang baik (pula) (QS. An Nur 26)”

Dan Allah adalah sebaik baiknya Dzat yang Maha Memenuhi janji

Sesungguhnya… aku mencintaimu kerana agama yang ada padamu…

dan jikalau agama itu hilang daripadamu… maka hilanglah CINTA ku padamu…

Iklan

Aksi

Information

63 responses

20 02 2010
ridwan

semoga Allah menguatkan persiapan mbak Fara
Btw, posting ttg emoticon dan kosong-nol nya kok langsung ngilang ya?

20 02 2010
ridwan

Semoga Allah menguatkan persiapan mbak Fara.
Tulisan sebelumnya ngilang ya? Yang tentang emoticon dan kosong=nol

20 02 2010
fara

amin. makasih doanya mas ridwan
eh, ternyata tadi malem onlen juga ya. saya belum bisa tidur, sempet liat trafik ada 1 orang yang sedang berkunjung. saya munculkan lagi mas

20 02 2010
ridwan

saya tahunya dari software utk ngambil rss feed, dua tulisan itu keambil deh 😀 tapi pas dibuka malah gak ada hehe

20 02 2010
fara

wahh, makasi masridwan, sampai subscribe rss feed saya
:terharu: hehehe

20 02 2010
Anas

Semoga sega sesuatunya berjalan dengan lancar ya mbak.. Amin..

20 02 2010
fara

amin,, makasih doanya mas anas

20 02 2010
farus

segala puji bagi allah yang maha pemurah lagi maha penyanyang…
kata pa ustad : jodoh itu dah takdir maka dari itu kita harus berdoa dan berikhtiar atau berusaha

20 02 2010
fara

insya allah tetap berdoa dan siap untuk berikhtiar mas farus
mohon doa nya..

20 02 2010
jalandakwahbersama

Assalamu’alaikum, Alhamdulillah, mbak Fara sdh menemukan calon pendamping hidup, semoga mbak fara siap lahir batin melangkah membina keluarga baru. Dan semoga selalu dikaruniakan kebahagiaan oleh Allah Swt, amin (Dewi Yana)

20 02 2010
fara

Waalaykumsalam, mbak dewi, matur nuwun sudah mampir kemari
Belum benar2 menemukan, sedang proses mencari mbak dewi, sekarang lebih siap lagi daripada sebelumnya.

Amin ya robbal alamin atas semua doanya
*mengamini doa umahat sholehah

20 02 2010
wirdan

salam kenal ya… “Wanita wanita yang baik adalah untuk laki laki yang baik dan laki laki yang baik adalah untuk wanita wanita yang baik (pula) (QS. An Nur 26)”

20 02 2010
fara

salam kenal juga mas wirdan
amin insya allah, terus memperbaiki dirinya menjadi wanita yang baik dan laki laki yang baik

20 02 2010
achoey

Subhanallah

Saya juga akhirnya memutuskan
Bismillah, saya siap untuk menikah 🙂

20 02 2010
fara

alhamdulillah,,
semoga segalanya dimudahkan 🙂

20 02 2010
sunarnosahlan

semoga segera dipertemukan dengan jodohnya, dan dimudahkan urusannya

21 02 2010
fara

amin.
makasih pak sahlan

20 02 2010
wibisono

“Sesungguhnya dunia ini seluruhnya adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang sholihah.” (HR. Ahmad)

semoga mbak fara bisa menjadi Istri yang sholehah yang taat pada suami. amiin..

21 02 2010
fara

amin, memperbarui diri setiap saat,
agar jadi yang lebih baik, makasi sudah diingatkan mas wibi

20 02 2010
BiJe

semoga di karuniakan seorang arjuna yang soleh mba, yang bisa membangun keluarga yang sakinah…

21 02 2010
fara

amin..
semoga pasangan yang sholeh dan sholehah untuk semuanya

20 02 2010
isdiyanto

semoga mendapat lelaki yang bisa jadi imam bagi keluarga ya mba…

21 02 2010
fara

amin….
makasi doanya mas yanto

20 02 2010
intan

wah barakallah mba..
semangat ya, semoga d mudahkan semuanya..

21 02 2010
fara

amin amin intan
semoga dimudahkan segalanya

20 02 2010
chacha

ehmpp…
ahhhh, teteh ada yang siap siap ni, daftar jadi panitia persiapan..
di surabaya kan, ga jauh jauh..

21 02 2010
fara

hehehe, chacha
ini loh masih meng-azzam-kan hati
“bismillah, siap menikah”
belum ada apa apan, masih menguatkan niat 🙂
mohon doanya aja

20 02 2010
yusami

semoga menemukan ‘laki-laki yang baik’ seperti yang diharapkan ya mbak….

21 02 2010
fara

amin,, makasi mas yusami, mohon doanya saja yang terbaik

20 02 2010
dewi

selamat ya..
Barakallah..

21 02 2010
fara

jazakillah, mohon doanya aja

20 02 2010
Dian

Untuk wanita baik baik yg satu ini. Semoga mendapat laki laki baik baik yang terbaik.

21 02 2010
fara

amin. makasih doanya dian.. 🙂

21 02 2010
wajar

Barakallahu laka wa baraka ‘alaika, wajama’a bainakuma fi khair

21 02 2010
fara

amin amin buat doanya, jazakallah
*tapi kan belum nikah ya,, doanya kecepetan 🙂

21 02 2010
hanif

Hafalanku belum sesuai target. Jadi nunggu setahun lagi InsyaAllah.

21 02 2010
fara

semoga dimudahkan oleh Allah untuk setahun nya…

22 02 2010
M Mursyid PW

Semoga bahagia aja, ya?

22 02 2010
fara

amin, matur nuwun pak guru

22 02 2010
liudin

menikah?
ada yang bilang jika seseoraang berkata belum siap dan bertanya apakah sudah cukup baik dalam suatu hal, maka sesungguhnya ia telah lebih dari mampu dari apa yang ia pikirkan.

selamat menjalani kehidupan yang lebih sempurna

22 02 2010
fara

amin.
mohon doanya aja mas,
semoga segala urusan kita semua juga dilancarkan oleh Allah

22 02 2010
bayuputra

WAH …. kalau masalah menikah … harus siap mas karena manusia di ciptakan Allah berpasang-pasangan jadi cepat atau lambat pasti akan menikah juga kalau umur sudah cukup dan Allah SWT. pas memberikan jodoh yang terbaik untuk kita…amin.

22 02 2010
fara

amin.
mohon doanya aja pak bayu.

23 02 2010
maryam

semoga diberi keberkahan ukh.
merinding bacanya, ga tau kenapa :mrgreen:

23 02 2010
fara

amin, insya allah,
semoga barakahnya untuk kita semua ukh.. 🙂

23 02 2010
Favian

subhanallah…keren mbak…
semoga disegerakan…

saya udah apdet blog lho….

23 02 2010
fara

amin, mohon doanya aja favian
semoga kita semuanya bisa disegerakan jodohnya

*siap siap meluncur ke favian dewanta blog’s

23 02 2010
Goda-Gado

kedip-kedip

bismillah

23 02 2010
fara

*ngasih INSTO
mohon doanya aja mbakyu 🙂

24 02 2010
djiebrats

“Sesungguhnya… aku mencintaimu kerana agama yang ada padamu…

dan jikalau agama itu hilang daripadamu… maka hilanglah CINTA ku padamu…”

I like this quote…

24 02 2010
fara

saya juga suka quote yang itu, mas bisma 🙂
subhanallah ya, cinta dan mencintai karena agama

25 02 2010
mytemporarykitchen

Subhanallah mba fara… Insya Allah pria yang mendapatkan mba fara adalah pria yang beruntung karna akan mendapatkan istri yang solehah cantik luar dalam, Insya Allah… 🙂

semoga mba fara mendapatkan yang terbaik dalam pernikahannya nanti, amiinn…

25 02 2010
fara

amin mba mimi
mohon doanya aja,
hiks hiks hiks :terharu:
jadi banyak yang mendoakan gini 🙂

25 02 2010
mytemporarykitchen

“Sesungguhnya… aku mencintaimu kerana agama yang ada padamu…

dan jikalau agama itu hilang daripadamu… maka hilanglah CINTA ku padamu…”

i really love this quote! so beautiful, so deep, so much love for Allah (walau aku tahu jauh lebih besar cinta Allah pada umat-Nya)
thx for sharing…

25 02 2010
fara

iya,,,
semoga kita semua bisa mengambil makna dan implementasi dari qute yang di atas ya mbak,,,
bismillah, semoga yang terbaik untuk kita semua 🙂

27 02 2010
Nia

hemm..hemhemhemm.. *senyum dikulum*
siapa ya yang beruntung mendampingi farara 🙂

28 02 2010
fara

ahhhhhhh,,, kan ada mba nija komentar disini
saya jadi malu…
*tutupin muka* 🙂

28 02 2010
ossy

siap ga siap, pada saatnya akan tau sendiri kok 😀 .. semoga cepat mendapatkan jodoh untuk dunia & akhirat

28 02 2010
fara

amin amin
makasih doanya mas ossy 🙂

2 03 2010
ossy

saya bukan mas loooh, hehe

2 03 2010
fara

eh,,, maaf nbak 😀

10 03 2010
Emohi Rino Lailatul Kodar

Faraaaaaaaaaaaaaa…. Sampai sejauh inikah?????
Kalau begitu, ketika anda tanya kepada saya sal yang kemarin itu, ternyata ANDA TELAH BERTANYA PADA ORANG YANG SALAH….

Fara yang Sholihah… Aku pun sampai detik ini belum menjadi Bunda yang sempurna buat anakku… Menjadi istri yang sempurna buat suamiku… Dan belum menjadi anak yang sempurna bagi kedua ortuku… Tapi paling tidak, ditengah2 semua aktivitas dan amalan yang aku lakukan sehari yang cuma 24 jam, sebulan yang cuma 30 hari, aku mencoba untuk mentawazunkan semuanya…. Dan BELAJAR adalah kata kuncinya… Jangan pernah berheti untuk BELAJAR tentang apapun….

Yakinlah, jika interaksi kita dengan-Nya cukup baik, maka interaksi kita dengan makhluq-Nya juga akan baik…. Wallahu’alam…

Semoga segala prosesnya dimudahkan…. SEMANGAT UKHTIII….

13 03 2010
fara

hehehehe
mbak ino, jangan bilang bilang ding kalo kemaren saya nanya2 ke mba ino 😀

amin amin,,,
semoga segala urusan kita dimudahkan oleh Allah…
SEMANGAT KITA SEMUA….!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: