Handling with problem

27 01 2010

Setiap orang pasti punya masalah dong ya. Saya apalagi, hehe, nama nya juga orang hidup pasti ada aja masalah, problematika, ujian, cobaan, fase fase yang harus dilewati supaya lebih kuat lagi. ^^.

Apa sih yang biasanya dilakukan saat sedang ada masalah?

Kalau saya,

Pertama, merasakan masalahnya (halah opo toh bahasanya). Maksute merasa sedih dan kecewa karena masalah yang dihadapi. Dinikmati lah sebentar rasa masalahnya. Sedihnya, kecewanya, tatapan mata terawangnya, diamnya, bingungnya, pusingnya, senyum saat sedihnya. Biar saya tau nih gimana rasa sedih dan kecewa. GAK ENAK TAUUUU. Makanya lain kali harus hati hati biar ndak ada penyesalan.

Kedua, memompa semangat, cari semangat di luar sana. Fase sedihnya sudah lah ya, ga usah lama lama. For several time aja. Terus langkah kongkritnya sms ke teman (secara saya kan orangnya banyak teman, halah opo lagi toh) minta good wise quote. “need a spirit ni, guys.. but dont asking why.. need help, tausyiah or a wise good quote..” kirim ke 10 teman, minimal pasti ada lah yang dibalas satu atau dua orang.

Nih contoh wise good quote dari teman teman tercinta saya

If i am feel hard during working, i just feel all will do for my family. Not my company… send by Riza Kurnia Rakhman

Yaa Allah sesungguhnya ku memohon cinta-Mu, cinta orang2 yang mencintai-Mu& amal yang dapat mengantarku pada cinta-Mu. Yaa Allah jadikan cinta-Mu lebih aku cintai dari diriku sendiri keluargaku & dari air yang dingin (H.R. Tirmidzi) Keep fighting! Send by Ike Yulianti

Muslim sejati itu.. Slalu tmpk sntai dlm ksbukan, tsenym dlm ksdihan, tnang d bwh tknan, tabah dlm kslitan, sllu optmis d dpn tantngan, keep ISTIQOMAH ^_^ send by Hepi Ardhi Arisandi

RABB,.Jagalah Sdriku ini DLm Da’wah & Kshrian’y. Kuatkn Pijakkn Kaki’y DiJlnMu. Kuatkn Jasad’y Dg RahmatMu. Kuatkn Kcintaan’y PdMu. Keep istiqomah! Luv u sis send by Emohi Rino Lailatul Qodar

Katakanlah pd diri sndiri, “Jangan beri aku sejuta kilah untuk tak berbuat sesuatu.. Beri aku satu alasan saja, untuk melakukan yg aku mampu!” send by Linda Himawati

Orang yang baik bukanlah orang yg ga pernah lakukan salah. Tapi orang yang mampu perbaiki kesalahan. Semangat semangat. Send by Wajar Jaya

Ketiga, istirahat sebentar, tarik nafas. Langkah yang ketiga ini bisa bareng sama langkah yang kedua. Sambil sekalian muhasabah letak salah nya dimana. Menenangkan pikiran dan otak. Sembari sholat dan berdoa. Mohon petunjuk dari Nya buat segala sesuatu. Memang hanya ridho-Nya yang paling penting, saudara saudara. Bisa juga sambil nyambi makan atau minum. Tapi makan minumnya jangan berlebihan ya, ntar berat badan overweight tambah masalah lagi. ^^.

Keempat, cari kertas dan alat tulis, write down the problem and how to solve it (PAHTSI), sembari baca bismillah loh ya. Kalo pake notebook aneh euy, tidak seenak dan selega dan senyaman menuliskan PAHTSI di kertas. Jadilah itu semua masalahnya apa aja ditulis, trus cara konkrit buat nyelesaiin masalah gimana. Harus menyiapkan dokumen apa, menghubungi siapa, mengerjakan apa dulu, ditulis berdasarkan prioritas.

Kelima, Lets get some act guys, do the work. Ngerjain apa yang udah kita tulis. Dan ini yang paling penting. Kalo ga sampai langkah yang kelima ini, sama juga bo’ong, ga selesai selesai masalah nya. Do what we have to do. Sesuai prioritas, dan kalau ada yang bisa dikerjain paralel, dikerjain aja langsung. Pokoknya intinya selesaiin deh masalahnya.

Ga ada gunanya mengeluh, melakukan hal yang negatif, lari ke hal yang negatif apapun bentuknya, bahkan cuma untuk berfikiran hal-hal yang negatif are not allowed. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya kok.

Saat nulis ini sedang ada sedikit masalah dan masih di langkah yang ketiga. Sambil mikir sambil sharing handling with problem. Sekarang mo ke langkah yang keempat dan kelima. Please pray for my luck guys, and i hope, we always able to handle our problem and learn on it, so we dont have to make same mistake any more.

Semangat, Semangat, Semangat…! J

Iklan

Aksi

Information

2 responses

27 01 2010
chacha

semoga semua masalahnya d permudah Allah..

28 01 2010
fara

amin..amin..
makasi chacha bwt doanya.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: