Mimpi Seorang Spider Woman

18 12 2009

Beberapa kali dalam seminggu pasti kita pernah bermimpi. Mimpi yang sebenar benarnya mimpi yang sedang kita bahas, mimpi yang menjadi bunga tidur.

Bicara mengenai mimpi, ada sebuah mimpi ku yang paling aku ingat sampai saat ini. Mungkin beberapa temen deket aku, yang udah pernah aku ceritain, masih inget dengan mimpi ku yang satu ini.

Jadi suatu malam aku bermimpi, menjadi spiderman. Spiderman wanita ceritanya, terpengaruh rilis nya film spiderman 1 waktu itu. Aku di mimpi udah sadar bahwa aku tuh punya kekuatan sebagai seorang spiderman, beberapa kali juga rasanya aku udah pernah nolong temen2 deket, pake kekuatan super spiderman aku. Tapi waktu itu, nolong nya masih beridentitas seorang fara bukan seorang spiderman. Sama kaya awal awal Tobey Maguire tahu kekuatan supernya itulah.

Nah di mimpi itu, sebagai seorang spiderman aku bingung. Ada dua hal yang bikin aku bingung.

Satu. Masalah kostum, hehehe. Waktu itu aku mencoba memutuskan untuk beneran jadi spiderman Indonesia, tapi nya ya itu bingung kostumnya. Bingung ngerancang kostum spiderman yang cocok untuk wanita berjilbab. Kan spiderman ayun ayunan dari satu gedung ke gedung yang lain, butuh kostum yang ringkas. Tapi nya kan, aku waktu itu udah berjilbab, jadi mikir kostum yang syar’i juga. Jadinya mikir bikin kostum yang ringkas tapi syar’i. Ampe sekarang pun ni, kalo ketemu temen yang kebetulan desainer, iseng iseng aku ceritain mimpi aku ke mereka, mereka juga pada bingung tuh, bikin kostum model begitu kek gimana.

Dua. Masalah yang kedua tuh masalah tempat. Nah waktu itu pas mimpi, aku masih kuliah tahun kedua. Dan aku kuliahnya di STT Telkom yang sekarang ganti nama jadi IT Telkom. For your information, di STT tuh ga ada gedung yang tinggi banget, yang berpuluh puluh tingkat. Paling banter waktu itu cuma lantai 3. Mana daerah sekitar STT juga ga ada gedung yang tinggi. Bayangkan dong, aku lagi beraksi jadi spiderman dengan jaring aku, mau berayun ayun. Eh sekali nya ngeluarin jaring dari tangan, cruuutttt, berayun, tiba tiba, brakkkkk, jatuh ke tanah ato nabrak tiang listrik. Pokoknya masih belum pantes lah ada spiderman di Indonesia. Hehehe

Itu di atas si mimpi aku, kalo dari sisi scientists yang pernah aku baca, setiap orang itu pasti bermimpi, walaupun beberapa orang lebih mudah mengingat mimpinya dari pada orang lain. Aku juga kadang kadang ni begitu bangun inget tadi mimpi A, eh pas udah agak siangan lupa tadi mimpi apaan.

Mimpi adalah salah satu pengalaman personal kita yang paling pribadi, dan tiap orang di tiap abad di tiap kultur banyak yang mempunyai mimpi yang mengagumkan. Seorang nabi misalnya, kita tahu bahwa salah satu cara penyampaian wahyu Allah ke Nabi itu juga lewat mimpi. Saat Nabi Ibrahim diperintahkan Allah untuk menyembelih Nabi Ismail, ketiga tanda wahyu nya juga lewat mimpi. Pun Nabi Yusuf diberikan tanda bahwa beliau adalah seorang Nabi juga lewat mimpi beliau. Yaitu mimpi matahari, bulan, dan bintang, tunduk di hadapan Nabi Yusuf.

Di masa lalu, mimpi dipelajari sebagai peyampai pesan untuk masa depan, dan banyak orang yang masih percaya bahwa mimpi bisa memprediksi masa depan. Banyak orang ahli yang mempelajari mimpi. Psychologists, contohnya, sering kali memberikan perhatian khusus terhadap mimpi, mereka percaya bahwa mimpi adalah jendela untuk masuk dalam pikiran manusia.

Salah satu misteri terbesar kita tentang mimpi adalah tujuan dari mimpi. Kenapa sih kita bermimpi? Walaupun banyak teori tentang alasan bermimpi, tapi tidak ada seorang pun yang benar benar tahu dengan pasti, alasan kenapa kita bermimpi. Sebagian besar peneliti profesional percaya bahwa dalam kehidupan nyata kita menjalani aktivitas dengan segala masalah kita, dan dalam mimpi kita bisa terpengaruh untuk merasakan nya. Dalam mimpi, kita bisa merasakan pengalaman yang mustahil kita lakukan di kehidupan nyata (mimpi spiderman aku misalnya). Kita juga bisa merasakan kembali pengalaman masa lalu yang kita alami di dunia nyata.

Beberapa orang mencoba untuk mengingat mimpi mereka, karena mereka percaya bahwa dengan memahami mimpi mereka, akan dapat membantu mereka memahami hidup mereka. Mereka juga mengunakan mimpi untuk membantu mereka memecahkan beberapa masalah dan pertanyaan. Sebelum mereka tidur, mereka memikirkan masalah tersebut dan mereka bertanya pada pikiran mereka untuk membantu mereka memecahkan masalah (lewat mimpi) selagi mereka tidur. Keesokan pagi nya mereka sering merasa lebih dekat dengan solusi dari masalah mereka.

Beberapa penemuan dan kreativitas yang menarik juga tercipta dari mimpi. Ide tentang Teori Relativitas diawali oleh sebuah mimpi Albert Einstein. Paul McCartney mendengar nada lagu Yesterday juga dari mimpi. Penulis novel Graham Greene memikirkan kelanjutan novelnya sebelum tidur, dan setelah bangun dia merasa mempunyai banyak ide lagi untuk melanjutkan cerita novelnya.

Terlepas benar atau tidak mimpi kita bisa memprediksi masa depan atau membantu dalam menyelesaikan masalah kita, mempelajari mimpi adalah sesuatu yang menyenangkan. Mimpi juga sudah menjadi bahasan yang menarik selama ribuan tahun, dan mimpi pasti, no doubt, akan tetap mencengangkan pikiran kita di masa depan. How about your dream??

Aksi

Information

47 responses

18 12 2009
buraqmanari

pertamaaxx….
mimpinya asyik tu ?? saya sampe skarang blum prnh dapat mimpi jdi spiderman, …. πŸ™‚

19 12 2009
fara

hehe, iya, mimpi yang rada aneh juga, tp seruuu… πŸ™‚

18 12 2009
kumanz

teruslah bermimpi, dan buat mimpi itu menjadi nyata…. πŸ™‚

19 12 2009
fara

siap, artinya terus berkarya ya mas,,,, siap laksanakan…..

19 12 2009
asri

haa, penggemar spiderman toh πŸ˜‰
jd spiderman d jakarta kykna bisa kok mbak
semangat!
*eh*

:mrgreen:

19 12 2009
fara

bukan penggemar spiderman, tp Tobey Maguire nya…. hehehe
di jakarta, cuma sekitar jaksel doang kayanya..
ayok, mari kita pindah ke New York… πŸ™‚

21 12 2009
marlindia

ada PR dariku …
http://marlindia.wordpress.com/2009/12/21/jujur-ato-menyenangkan-p/

sempet gak sempet dikerjakan yoo πŸ˜›
*mekso mode on

21 12 2009
fara

weh weh pake *mekso mode on*
ndak ada batas waktu pengumpulan tugas nya kan πŸ™‚
insya allah nanti di sempetin bikin

21 12 2009
asri

gak suka tobey maguire ah, gak ganteng buatku πŸ˜›
jadi gak pengen pindah ke new york juga πŸ˜›

21 12 2009
fara

si abang tobey yang segitu imutnya masih belum masuk kriteria ganteng.
pasti karena si abang udah nikah ya…

curios to know
ntar waktu walimahan asri, wajib dateng kaya nya ni

24 12 2009
piko

mimpiku sempit.
salam kenal. πŸ™‚

25 12 2009
fara

ayo, diperluas mimpinya… πŸ™‚
kan semua bebas bermimpi……
salam kenal juga buat piko

25 12 2009
deteksi

salam kenal fara thanks udah gabung tugupahlawan.com

26 12 2009
fara

iya pak det, salam kenal juga..
saya yang beruntung punya tambahan komunitas di surabaya, smoga jadi tambah rajin nulis ini πŸ™‚

27 12 2009
arqomalifh

sy jg pernah mimpi jd spiderman hehe..

29 12 2009
fara

nice post about spidy mas alifth

28 12 2009
liudin

hemmm saya member baru dari tugu pahlawan, saat ini sedang bersosialisasi dengan teman blogger lain. oh ya.. koment nya terkadang mimpi adalah pertanda lho. mungkin di masa yang akan datang akan berurusan dengan laba-laba dan sejenisnya, hee,… jadi peneliti kali

29 12 2009
fara

amin amin..
saya di doakan jai peneliti nih..
salam kenal mas liudin,,, πŸ™‚

28 12 2009
Gempur

slamat bergabung di tugupahlawan.com, rajin2lah bermimpi agar rajin juga menulis, ya! hehehehe

29 12 2009
fara

siyappp mas gempur,
wah senior di tpc ini. moga2 gabung di tpc jadi semakin intens menulis lagi :))

29 12 2009
galihsatria

Ini sama masalahnya seperti mendesain baju renang buat muslimah

29 12 2009
fara

iya bener mas galih, tapi ini juga rada kompleks, kan bajunya buat terbang, keliatan banyak orang… πŸ™‚

31 12 2009
wajar

meniru spiderman tidak harus meniru sampai masalah pakaian.. klo fara pingin seperti spiderwoman, tiru sifatnya aja yg suka menolong orang
mungkin artikel ini bisa manfaat -> http://www.dudung.net/artikel-islami/yang-lebih-hebat-dari-sekedar-spiderman.html

31 12 2009
fara

nice info mas wajar, jazakallah

19 02 2010
fazadante

ya, teruslah bermimpi, asal jangan keliwatan, nanti bisa kaya saya…

20 02 2010
fara

bermimpi dan mewujudkan mimpi mas

25 02 2010
mytemporarykitchen

qiqiqiiiiii…. mimpinya seruuu!!!
btw di STT telkom yah?
adekku dan ade iparku juga di sana… kalo gag salah masuknya tahun 1997
kenal sama tanti dan aryo gag? πŸ™‚

25 02 2010
fara

wahhhhh,
mba tanti sama mas aryo ndak kenal,
saya angkatan beda angkatan 5 tahun sama saya πŸ™‚

28 02 2010
funky fun-T mimi allegra

huaaaa…. owiyah fara masih muda yah hehehe….
duh kalo ma akyu beda brapa tahun yaaaa…. πŸ˜€

28 02 2010
fara

yang penting kan bukan beda usia teh mimi…
masih sama2 berjiwa muda πŸ˜€

27 02 2010
fazadante

tapi kalo saya kebanyakan bermimpi, dan saya benci akan bermimpi……..

lebih baik berharap, karena unsur itu membuahkan semangat dalam otak!, percaya lah,
tapi jangan di yakini!
LOL πŸ˜€

28 02 2010
fara

semangat…!!!
bisa meraih harapan πŸ™‚

25 04 2010
Goda-Gado

Semangat bermimpi Far..

26 04 2010
fara

terima kasih mas fikri.. πŸ™‚

13 06 2010
Ifan Jayadi

Mimpi ternyata bukan sekedar bunga tidur ya. Ia ternyata bisa menjadi inspirasi seseorang untuk mewujudkannya dalam dunia nyata. Tetapi mimpi menjadi spiderwoman dan ingin mewujudkannya di dunia nyata, sepertinya akan banyak orang yang berkata : apa kata dunia?

13 06 2010
fara

bisa jadi loh kang Ifan,,
jadi inget mimpinya leonardo da vinci, tentang bentuk tank helicopter, dulu kan ndak ada itu πŸ™‚
*
kadang saya juga mikir, kira kira jadi spiderwoman yang pake jilbab yang syar’i itu gimana yaaa πŸ™‚

26 06 2010
rawitcute

hihi..saya juga ikutan mikirin kostumnya mbak fara nih…gimana ya bagusnya..hehe

1 07 2010
fara

hehehe
kalo sudah nemu, saya dikasih tau yaaa πŸ™‚

14 08 2010
Guslik

Saya ingin mimpi menjadi spiderman, lalu ngobrol dengan spidergirl di Jembatan Suramadu. Ih lucunya si spidergirl, penutup kepalanya pakai jilbab lalu di tutup lagi dengan helm bertuliskan Towowo Oke. Bajunya mirip spiderman tapi dilapisi baju gamis yang bisa menempel tubuh ketika dia terbang sehingga tidak berkibar-kibar dan nyanthol-nyanthol..

Namanya juga mimpi, mungkin belum sempat saya terbang bersamanya sambil bergandengan tangan …pasti sudah ada aba-aba untuk makan sahur.

Far, mbok mimpimu diganti naik haji atau umroh gitu lho..biar lebih pas dengan suasana Ramadhan.

Salam sayank dari pakde

14 08 2010
fara

pakdhe ini lucu deh
mimpinya kan ndak bisa request Dhe
Memang apa adanya mimpi itu

Semoga untuk yang naik haji atau umroh bukan cuma sekedar mimpi, pakdhe
Di niatkan dari sekarang, bismillah, insya allah bisa berangkat kesana

salam sayang dari fara buat keluarga juga pakdhe

17 08 2010
kangmas ian

kalau mimpi basah? wkwkw

11 10 2010
fara

apa toh =.=”

30 08 2010
Pakde Cholik

selamat dak sukses ya nduk.
Dah lega dan patut disyukuri karena tugas panjang sudah dilalui, atas karunia Allah Swt.
salam sayank selalu.

11 10 2010
fara

alhamdulillah,,
makasih pakde buat BlogCamp dan inspirasinya
alhamdulillah selesai juga ^_^

salam sayang buat pakde dan keluarga ^_^

21 10 2010
Spiderman

nice post…
see more spiderman picture gallery Spiderman Picture Gallery

7 11 2010
fara

thanx

14 11 2011
Awandragon

Judulnya aneh bener nie

Salam
Awandragon Blog

Tinggalkan Balasan

