Bekutak Asam Manis ala Chef Faraziza

29 12 2009

waktu : wiken pekan kemaren

tkp : rumah saya, yang daerah tuwowo itu loh, yang deket jembatan suramadu

bareng keluarga besar kebetulan lagi ngumpul di rumah. jadi ini ceritanya ada bulik yang dari Sidoarjo bawa bahan bahan mentah buat dimasak rame-rame. dan ini saya lho, yang masak. dengan segenap kekuatan jiwa dan raga yang saya kerahkan, keringat, darah, air mata (halah!) dan tentunya bantuan dari bulik, bude, dan Ibu… 🙂

proudly present : Bekutak Asam Manis ala chef Faraziza

ini ya bahan dan bumbu yang diperlukan, serta cara memasak nya:

bahan dan bumbu :

– Bekutak yang dibawain bulik dari Sidoarjo, ehm, kira kira 1 kg lah

– Bawang putih 8 siung dan bawang merah 14 siung

– Laos, secukupnya

– Lombok, sesuai selera

– Daun kemangi, belimbing wuluh, jeruk

– Gula, garam, air secukupnya

Cara masaknya:

Bekutaknya di cuci dulu ampe bersih, kalo ada semacam plastik nya dibuang aja, trus dipotong potong sesuai selera. Bawang putih, bawang merah, lombok, dipotong tipis tipis. Trus laos nya di geprak (apa ya EYD nya?!). pokoknya taulah ya di geprak.

Baca entri selengkapnya »

Iklan




Mimpi Seorang Spider Woman

18 12 2009

Beberapa kali dalam seminggu pasti kita pernah bermimpi. Mimpi yang sebenar benarnya mimpi yang sedang kita bahas, mimpi yang menjadi bunga tidur.

Bicara mengenai mimpi, ada sebuah mimpi ku yang paling aku ingat sampai saat ini. Mungkin beberapa temen deket aku, yang udah pernah aku ceritain, masih inget dengan mimpi ku yang satu ini.

Jadi suatu malam aku bermimpi, menjadi spiderman. Spiderman wanita ceritanya, terpengaruh rilis nya film spiderman 1 waktu itu. Aku di mimpi udah sadar bahwa aku tuh punya kekuatan sebagai seorang spiderman, beberapa kali juga rasanya aku udah pernah nolong temen2 deket, pake kekuatan super spiderman aku. Tapi waktu itu, nolong nya masih beridentitas seorang fara bukan seorang spiderman. Sama kaya awal awal Tobey Maguire tahu kekuatan supernya itulah.

Nah di mimpi itu, sebagai seorang spiderman aku bingung. Ada dua hal yang bikin aku bingung.

Satu. Masalah kostum, hehehe. Waktu itu aku mencoba memutuskan untuk beneran jadi spiderman Indonesia, tapi nya ya itu bingung kostumnya. Bingung ngerancang kostum spiderman yang cocok untuk wanita berjilbab. Kan spiderman ayun ayunan dari satu gedung ke gedung yang lain, butuh kostum yang ringkas. Tapi nya kan, aku waktu itu udah berjilbab, jadi mikir kostum yang syar’i juga. Jadinya mikir bikin kostum yang ringkas tapi syar’i. Ampe sekarang pun ni, kalo ketemu temen yang kebetulan desainer, iseng iseng aku ceritain mimpi aku ke mereka, mereka juga pada bingung tuh, bikin kostum model begitu kek gimana.

Baca entri selengkapnya »