Kista kanker tumor payudara

30 11 2009

Tadi pagi izin keluar bentar nganterin kakak ke dokter buat ngecek kista yang ada di payudara. Kista ini kalo dibiarin aja dan ga diobati bisa jadi tumor ato semacam kanker gitu, kata pak dokter tadi. Kalo kistanya kakak aku, udah ke deteksi sejak 2 tahun yang lalu, pas lagi hamil anak pertama, begitu selesai nglahirin langsung deh di obati. Jadi nya tiap 1 tahun sekali musti kontrol, kista nya tumbuh lagi apa enggak. Dan kontrol itu juga wajib lho. Biasanya orang yang udah sembuh tuh males2an buat kontrol lagi. (Inget ya, WAJIB!!). Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Nah, pas lagi ngobrol sama pak dokternya tadi dikasih wejangan sama beliau. Kita ni (perempuan, wanita) yang masih gadis maupun udah nikah, harus aware sama tubuh kita sendiri. Ga ada salahnya kok setiap selese mandi atao pas mau ganti baju mendeteksi awal tubuh kita. Maksute bener bener ngecek ni, tubuh kita yang lagi sehat tuh kayak gimana. Nah tiap seminggu sekali, dicek lagi, ada yang berubah bentuk, bertambah ato berkurang, asimetris, timbul benjolan, ato apa aja deh yang aneh di tubuh kita. Biar bisa dikonsultasiin ma yang lebih prof diΒ  bidangnya, dan kalo pun ada masalah bisa diobati sedini mungkin.

Coba deh, ntar malem googling cari cari bahan buat postingan yang lebih serius tentang, kista kanker tumor payudara. Tadi di tempat pak dokternya ada gambar anatomi tubuh wanita, sama cara untuk melakukan deteksi dini, barusan googling belum nemu euy. Ntar malem aja diseriusin ngblognya. Karena topik kita kali ini emang panting sodara sodara (halah :))

Stay healthy girls….

Iklan

Aksi

Information

15 responses

30 11 2009
rofiul

Wah ben dino wes tak cek bojoku :d

30 11 2009
fara

weh, dasar mas piul.. salam buat nita

2 12 2009
mikes

di brosurnya santosa ada, di buku DNA cantik juga ada..kalo gak salah ku juga ada softcopy buku ini..
dulu pengen masalah ini sih, tapi….

10 12 2009
fara

iya, ini juga udah nemu dari kmaren2 tapi blum sempet ditulis, lg banyak yang dikerjain, moga ntar malem ukh,,, tapi kenapa ya???

11 12 2009
Jiwa Membumi

serem juga kista itu… apa lelaki juga memiliki kista?

14 12 2009
fara

ada seperti nya ada link nya di sini

14 12 2009
JakaPrasetya

Kalo cowok? perlu ngecek2 juga gak yah?,

14 12 2009
fara

i’m afraid not, justru karena “not” itu, biasa nya tahu setelah ada gejala yang lebih parah (sepengetahuan yg saya baca). karena saya ndak capable buat ngejelasin, ini nih salah satu source nya, salam kenal jaka

21 12 2009
fara

source nya sudah saya link di komentar ya…
jadi PR buat ngebahas lebih, sedikit d tangguhkan dulu spertinya πŸ™‚

21 12 2009
wulanekadalu

wah bener bgt tuh kata pak dokternya, dulu pernah dpt wajangan juga dr pak dokter, katanya wanita/cewek itu hormonnya agak berlebihan klo pas masa pertumbuhan/ pubertas, makanya harus disiasati jgn sampe hormon2 itu tertimbun jdnya malah tumor deh, caranya? ya olahraga dan yang penting hidup sehat, hindari MSG/pengawet..begitu bu^^

21 12 2009
fara

oooo… iya ya,,,
nice info wulan
mari hidup sehat…!!!

25 12 2009
Hanif Ilham M

bener juga kalo mencegah lebih baik daripada ngobatin,

25 12 2009
fara

iyap betul, nanti jangan lupa, ibu, adek, istri, temen2 perempuan juga dikasih tau info ini… πŸ™‚

26 02 2010
Popo Hartopo

Saya punya teman, tinggal di samping rumah saya. 15 tahun berumah tangga, belum punya anak. Sampai dia melakukan anjuran saya. Akhirnya beberapa minggu dia hamil juga. Tidak mahal biayanya dan juga mudah dilakukan siapa saja. Dalam waktu seminggu saja sudah terasa perubahannya. Saya di nomor: 021 – 544 6246 Cengkareng Jakarta Barat.

26 02 2010
fara

makasi pak popo informasinya
semoga bermanfaat πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: