Pengalaman pertama

24 11 2009

Aku masih ingat pertama kali aku pakai jilbab. Selesai ebtanas, kelas 3 SMA, tapi jilbab yang waktu itu bukan jilbab paten. Soalnya masih sering copot pasang di kepala, biasa gelora muda yang belum tahu ilmu nya, hehehe.

Pertama kali keluar rumah pake jilbab rapi jali, aku juga masih ingat. Ini juga pas aku SMA, waktu itu kata ibu, “Coba belajar pake jilbab, fa, ndak usah malu, kamu masih tetep kelihatan ayu kok, tambah ayu malah”. Duh, ibuku, emang pandai ngerayu anaknya. Akhirnya lah aku brangkat ke sekolah, ntar kalo di tanya temen2, jawabnya, “lagi belajar pake jilbab ni, doain aja ya..”

Ada yang lucu pas awal2 pake jilbab dulu (itu tuh jilbab yang belum paten itu lho). Sekali waktu dulu pas SMA itu, udah dandan cantik pake jilbab, 45 menit, maklum newbie di dunia perjilbaban. Mau berangkat ke sekolah. Pamit ayah ibu, “Yah Bu, brangkat sekolah dulu”. Ngeluarin sepeda motor dari rumah, starter, brangkat, gas kenceng, gruewwwengggggg.

Udah dengan pede-nya ni brangkat ke sekolah. Lhang wong udah cantik (kata Ayah Ibu si). Sambil di perjalanan senyum2 lah, dikit2 liat spion. Ampe di perempatan lampu merah nyala, ada pak polisi di seberang jalan, lempar senyum yang paling manis, “Pagiiiiiiiii, Pak”. Begitu lampu ijo nyala. Diteriakin lah aku nya sama pak polisi. “Huweyyyy, Mbakkkk, helem me di gaweeeeee.!!!!!!!”

Busyeeet,,, Astagfirullah hal adziem….

Emang kejadian itu inget banget, soalnya ga kerasa si. Biasa nya rambut ku berkibar kibar diterpa angin (halah), begitu pake jilbab, berasa udah kaya pake helm aja. Alhamdulillah, pak polisi nya di seberang jalan, coba kalo pas di perempatan aku berenti. Pastinya udah bowo 10 ribu ke tuh bapak. Motor ku mo dikasih minum apa.

Allah memang menyelamatkan orang orang yang baik. Apalagi yang baru belajar pake jilbab kaya aku dulu (hehehehe).

Seneng deh, kalo inget2 masa awal pake jilbab dulu. Lebih seneng lagi karena sampe sekarang istiqomah pake jilbab nya. Apalagi inget2 waktu dulu SMA rada jail jail bandel dikit.

Buat temen temen muslimah, yang belum berjilbab. Coba deh, kaya aku SMA dulu. Belajar pake jilbab pelan pelan, tapi yang acara ga pake helem nya jangan ditiru. Buat temen temen muslimah yang sudah berjilbab, kita sama sama istiqomah ya, saling mengingatkan dan saling menjaga.

Pake jilbab itu mudah dan menyenangkan kok. Kalo ga percaya, coba deh.

Iklan

Aksi

Information

18 responses

25 11 2009
nela

saya juga baru mau pake jilbab ini. ada ga mbak tips2 buat mantepin pake jilbab. kalo ada bisa d share sekalian

25 11 2009
fara noor aziza

hemmm… salam kenal mba nela..
tips nya apa ya, nanti coba ditulis mba.
yang pasti diniatin hatinya dulu, berjibabnya karena Allah, insya allah semuanya lancar jaya..

25 11 2009
marlindia

pas SMU dulu jailnya dikit y ach? 😛

amin..semoga kita tetep selalu istiqomah..
Menjaga hidayah yang kita dapat gak lebih gampang dari mendapatkan hidayah itu sendiri..

25 11 2009
fara noor aziza

iya, semoga kita bisa istiqomah, ingetin ya mikes kalo keliatan rada2 aneh ato melenceng dikit… 🙂

aseli kok, saya bandelnya masih kadar dikit, hehehe

25 11 2009
wajar

alhamdulillah klo dah dapat hidayah dr Allah.. te2p istiqomah n tingkatkan ya
wanita soleha akan terlihat cantik luar-dalam bersama jilbabnya 😉

25 11 2009
fara noor aziza

siiiip mas wajar, amin, alhamdulillah, semoga semua wanita yang sudah berjilbab bisa tetap istiqomah.. 🙂

26 11 2009
asri

pengalaman pertama? hmmm, lupa :mrgreen:
yg pasti dulu pas niatnya udah bener pas mw pake jilbab alhamdulillah mendapat byk kemudahan

🙄

26 11 2009
fara

amin amin…
kok bs lupa pengalaman pertama nya

*wondering pengalaman pertamanya asri kek mana * :mrgreen:

15 12 2009
asri

ahaha, gak dink
masa lupa
tp gak buat dicritain ah :mrgreen:

26 12 2009
herman

Alhamdulillah, sudah di tolong Allah SWT diselamatkan dari tangan jahil pak polisi, so Allah pasti tolong kalau kita serius untuk dekat dengan Allah, Allah akan dekat dengan kita, insya Allah, Allah akan dekatkan Fara dengan teman hidup yang beriman dan bertaqwa, akhlaqul karimah. amiin.

26 12 2009
fara

amin buat doa nya pak,,,,
*mengamini doa orang sholeh.

31 12 2009
isma

Assalamua’alaikum fara
Pengen deh bisa kayak kamu,berani lsg take action.
Niat sih dah ada tp blm bs implementasiin.
Pengen deh punya keberanian itu.

31 12 2009
fara

waalaykumsalam isma,
bismillahirrohmanirrohim, diniatkan dalam hati isma.
pastinya saya dulu juga masih rada ragu ragu gitu, kekuatannya belum banyak. alhamdulillah banyak yang ngasih support positif.

minta support dan sering diskusi sama ibu, temen2 yang sudah pake jilbab, baca buku2 ttg keutamaan berjilbab, denger MQ FM (bandung), sering2 ikut pengajian, intinya menguatkan niat.

dan berjilbab itu wajib lho… 🙂
ayo isma, saya dukung 1000%, kalo ada yang mo ditanyain dan di diskusiin bisa hub saya kok..

hidayah itu ndak dateng sendiri, tapi memang harus dicari, diusahakan, dan diperjuangkan.
tapi, endingnya, subhanallah, nikmat banget, adem tentrem.
Semangat,,,,,, cari hidayah bareng bareng yukkkk 🙂

15 01 2010
astonix

Subhanallah

akhirnya dengan keberanian (melanggar peraturan lalin :P), sampe sekarang bisa tetep istiqomah yah ukhti… semoga untuk selamanya , 🙂

15 01 2010
fara

amin amin mas astonix, mohon doanya aja biar tetep istiqomah, dan saling di ingetin kalo pas melenceng melenceng dikit (nglanggar lalin lagi gitu maksute, hehe)
🙂

15 01 2010
fara

amin amin mas astonix, mohon doanya aja biar tetep istiqomah, dan saling di ingetin kalo pas melenceng melenceng dikit (nglanggar lalin lagi gitu maksute, hehe)
🙂

3 04 2010
Asop

ah, pengalaman yg menarik. 🙂

9 04 2010
fara

terima kasih ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: