Kista kanker tumor payudara

30 11 2009

Tadi pagi izin keluar bentar nganterin kakak ke dokter buat ngecek kista yang ada di payudara. Kista ini kalo dibiarin aja dan ga diobati bisa jadi tumor ato semacam kanker gitu, kata pak dokter tadi. Kalo kistanya kakak aku, udah ke deteksi sejak 2 tahun yang lalu, pas lagi hamil anak pertama, begitu selesai nglahirin langsung deh di obati. Jadi nya tiap 1 tahun sekali musti kontrol, kista nya tumbuh lagi apa enggak. Dan kontrol itu juga wajib lho. Biasanya orang yang udah sembuh tuh males2an buat kontrol lagi. (Inget ya, WAJIB!!). Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Nah, pas lagi ngobrol sama pak dokternya tadi dikasih wejangan sama beliau. Kita ni (perempuan, wanita) yang masih gadis maupun udah nikah, harus aware sama tubuh kita sendiri. Ga ada salahnya kok setiap selese mandi atao pas mau ganti baju mendeteksi awal tubuh kita. Maksute bener bener ngecek ni, tubuh kita yang lagi sehat tuh kayak gimana. Nah tiap seminggu sekali, dicek lagi, ada yang berubah bentuk, bertambah ato berkurang, asimetris, timbul benjolan, ato apa aja deh yang aneh di tubuh kita. Biar bisa dikonsultasiin ma yang lebih prof di  bidangnya, dan kalo pun ada masalah bisa diobati sedini mungkin.

Coba deh, ntar malem googling cari cari bahan buat postingan yang lebih serius tentang, kista kanker tumor payudara. Tadi di tempat pak dokternya ada gambar anatomi tubuh wanita, sama cara untuk melakukan deteksi dini, barusan googling belum nemu euy. Ntar malem aja diseriusin ngblognya. Karena topik kita kali ini emang panting sodara sodara (halah :))

Stay healthy girls….





Post panjang atau post pendek

30 11 2009

Setelah beberapa kali blog walking ke blog yang keren keren, lucu lucu, informatif, inspiratif, ternyata ada satu hal yang disadari. Kalo ternyata akunya ini lebih suka baca posting pendek daripada postingan panjang. Secara type baca selama ini cuma dicari-cari yang penting yang mana, dirangkai rangkai infonya trus dikira2 deh isi info nya apaan. ga banget ya. but, that is me! 🙂

Kalo pun baca postingan panjang, karena lagi butuh sama topik postingan nya. Itu juga dibetah betahin bacanya, bismillah, ayo harus mau baca kata per kata. Kan kalo kita baca ada distorsi juga ya, ga semua yang dibaca masuk. Ya kalo lagi butuh, dimaksimalin baca nya, niatnya si biar yang ilang ga banyak banyak juga.

Berarti bisa jadi patokan juga ni, nanti nanti, kalo mo posting lagi, kalo topik nya serius musti gamblang ngejelasin, panjang kali lebar sama dengan luas. Kalo topik nya easy reading, yang pendek aja tapi ngena di isinya deh.

Buat temen temen yang lain yang kepengen dibaca postingan nya sama diriku [halah, xl], jangan lupa pesen ku di atas… :mrgreen:





selamat ‘iedul adha 1430 H

28 11 2009

Buat semua temen2 selamat ‘iedul adha 1430 H ya…


Senangnya bisa melewati hari lebaran kali ini bersama keluarga di Surabaya.

Semoga mulai hari ini Allah menganugerahkan kesholehan Nabi Ibrahim, ketaatan Nabi Ismail, keikhlasan Siti Hajar, dan keberkahan Nabi Muhammad SAW kepada kita semua, dan kita selalu dalam lindungan-Nya…. 

Kalo ada kambing yang kaya di atas lucu juga kali ya….. :mrgreen:





SHE – Elvis Costello

25 11 2009

Untuk lagu yang berbahasa Inggris, saya suka nya lagu lagu klasik. Lirik nya selalu indah dan menyentuh, pun ada pesan yang coba disampaikan oleh pencipta dan penyanyi lagu. Salah satu dari lagu klasik favorit sepanjang masa itu punya Elvis Costello – SHE.

Selalu keinget sama Ibu, dan kalo denger lagu ini mata sering kedap kedip nahan air mata jatuh. Coba deh, dibaca dan didalemi isi lirik nya (halah, hehe). Kalo suka boleh juga download lagunya.

SHE

She
May be the face I can’t forget
The trace of pleasure or regret
May be my treasure or the price I have to pay
She
May be the song that summer sings
May be the chill that autumn brings
May be a hundred different things
Within the measure of a day

Baca entri selengkapnya »





Pengalaman pertama

24 11 2009

Aku masih ingat pertama kali aku pakai jilbab. Selesai ebtanas, kelas 3 SMA, tapi jilbab yang waktu itu bukan jilbab paten. Soalnya masih sering copot pasang di kepala, biasa gelora muda yang belum tahu ilmu nya, hehehe.

Pertama kali keluar rumah pake jilbab rapi jali, aku juga masih ingat. Ini juga pas aku SMA, waktu itu kata ibu, “Coba belajar pake jilbab, fa, ndak usah malu, kamu masih tetep kelihatan ayu kok, tambah ayu malah”. Duh, ibuku, emang pandai ngerayu anaknya. Akhirnya lah aku brangkat ke sekolah, ntar kalo di tanya temen2, jawabnya, “lagi belajar pake jilbab ni, doain aja ya..”

Ada yang lucu pas awal2 pake jilbab dulu (itu tuh jilbab yang belum paten itu lho). Sekali waktu dulu pas SMA itu, udah dandan cantik pake jilbab, 45 menit, maklum newbie di dunia perjilbaban. Mau berangkat ke sekolah. Pamit ayah ibu, “Yah Bu, brangkat sekolah dulu”. Ngeluarin sepeda motor dari rumah, starter, brangkat, gas kenceng, gruewwwengggggg.

Baca entri selengkapnya »





Apakah kamu yang lebih tahu dari Aku..?

24 11 2009

Apakah kamu yang lebih tahu dari Aku..??

Ayam Peramal dari Leeds, 1806

Mana yang lebih kau percaya. Katakata dia atau Aku. Tak bisakah kau lihat itu hanya seorang ayam. Ayam yang diagungkan, disangkakan, dikirakan menghasilkan telur “Kristus akan datang”. Pada akhirnya kamu kecewa bukan? Ternyata itu hanya ulah Tuan Penipu Ayam.

Baca entri selengkapnya »





waktu di Mukaromah

23 11 2009

aku ingin senantiasa sesat kesana

sambil menutup mata pun
terasa sudah, aku berada disana

merasakan panasnya udara
tapi bagiku itu sejuk
karena aku bahagia disana

tidak bisa berbahasa
tapi, toh, aku cukup tersenyum saja
mereka sudah tahu isyaratku

Baca entri selengkapnya »