Kelas Bunsay Level 3, Day 10

20 08 2017

Alhamdulillah sudah day 10.

Hari ini family project nya : memasak (lagi)

Hehehehe sekalian ngerjain PR dari KB TK Hamzah, sekolah Mas Akhtar dan Adek.

Jadi mas dan adek, dapat hadiah 17an berupa sayur sop mentah, tempe, dan agar agar. Mas adek, ditugaskan untuk menholah bahan bahan nya di rumah bersama keluarga.

Jadilah family project nya memasak sayur sop dan agar agar (puding taco, anak anak menyebutnya puding taco)

Mas Akhtar : memotong wortel dan kentang, alhamdulillah sudah mulai ahli sekarang

Adek Abbas : menuang adonan puding panas, di mangkok cetakan, menggunakan sendok sayur

Bunda : supervisi, mengawasi anak anak, dan bagian kompor

Abi : kebetulan ada jadwal jaga di kanyor, jadi kami video call sahaja dengan Abi. Menyemangati dari kantor..





Mamah Dedek, Curhat dooongg..

19 08 2017

Disitu kadang sayaerasa aneh. Mau ngetik curhatan, tapi mata udah ngantuk. Lanjut besok aja deh..





Kelas Bunsay Level 3, Day 9

19 08 2017

Hari ini family project nya menjadi panitia 17an.

Di komplek perumahan, ada tasyakuran 17 agustus. Abi adalah pengurus komplek perumahan. Jadi Bunda dan anak anak bantu bantu Abi untuk mempersiapkan acara 17an bersama dengan tetangga yang lain.

Abi dan Bunda, tugas nya menata tempat yang digunakan untuk tasyakuran, yang kebetulan berada di depan rumah.

Adek dan mas, tugas nya mengangkut hadiah lomba 17an ke meja.

Alhamdulillah acara riuh ramai, tasyakuran 17an bersama keluarga.

***





Kelas Bunsay Level 3, Day 8

18 08 2017

Hari ini, family project kami, bertiga saja.

Bunda, Mas Akhtar, Adek Abbas..

Kami belanja hadiah lomba 17 agustus warga komplek. Jadi di komplek perumahan kami, ada lomba 17 agustus. Makan kerupuk, hias sepeda, sepak bola, masukan pensil dalam botol, balap kelereng.

Kebetulan Abi sebagai Ketua Pengurus Komplek periode sekarang ini. Jadi Bunda bantu Abi untuk beli kado 17an.

Sekalian belanja hadiah dijadikan family project. Mas Akhtar dan Adek Abbas, yang memilihkan hadiah lomba buat teman teman.

Bunda yang memberikan arahan, keterangan, hadiah untuk siapa saja, laki laki atau perempuan. Mas dan Adek yang memilih hadiah nya.

Kebanyakan hadiah nya malah barang barang (mainan) kesukaan Mas dan Adek.





Kelas Bunsay Level 3, Day 7

17 08 2017

Assalamualaikum

Our Family Project hari ini adalah menghias sepeda, dalam rangka lomba sepeda hias 17 Agustus.

Abi menghias sepeda adek Abbas

Bunda menghias sepeda mas Akhtar.





Aliran Rasa Bunsay Level 3

16 08 2017

Di hari ke 6, saya menemukan AHA nya level 3.

Level 3, mengenai family project.

Family project menurut saya adalah kegiatan (mungkin) keseharian yang sering kita lakukan, tapi dikerjakan bersama sama, satu keluarga, sebagai satu team.

Karena saya baru, mengerjakan gaya ala ala family project ini. Maka, saya lakukan dari hal hal yang kecil, yang sudah sering dilakukan dirumah, tapi benar benar melibatkan seluruh anggota keluarga. Bahkan anak anak ikut andi, dalam mengambil keputusan di project bersama ini.

Dan ini benar benar luaaarrr biasaaa.

Mendekatkan keluarga lebih erat lagi, lebih dekat, berinteraksi bersama sama.

Subhanallah, terima kasih Ya Allah, lewat jalur Kelas Bunsay, bisa mepererat dan mempermanis ikatan keluarga.

Mengerjakan family project, saya merinding, menangis, subhanallah, kalo kita memang sungguh sungguh mengerjakan segala sesuatu, pasti akan ada hikmah besar, disetiap kegiatan kita.





Kelas Bunsay Level 3, Day 6

16 08 2017

Assalamualaikum..

Family project kami kali ini, adalah memasak bersama.

Memasak bersama, sebelumnya, sudah pernah dilakukan, tapi cuma melibatkan Bunda dan Mas Akhtar.

Akhtar itu suka masak, suka bantuin saya masak. Kalo lihat saya lagi di dapur, pasti nanyain, masak apa Bun? eMas mau bantuin bunda..

Biasa nya mas Akhtar bantuin bunda, kupa telor (wajib banget ini), menuang nutrijel panas dalam cup cetakan, memotong kentang wortel, cuci piring (walaupun baju basssaaahh banget).

Apa yang berbeda memasak kali ini dengan memasak sebelum belumnya?

Kali ini, mas, pertama kali nya diperbolehkan, mengaduk aduk adonan nutrijel panas diatas kompor.

Adek, gantian, menggantikan tugas mas Akhtar, menuang nutrijel panas ke cup cetakan.

Bunda memandu, membimbing, mengarahkan. Sama sekali bunda tidak menginterverensi, waktu mas akhtar masak nutrijel di atas kompor.

Abi, menyemangati via voice call WA. Karena Abi lagi kerja di kantor. Jam kerja.

*

Done our family project today